Kolaborasi Sompo Insurance dan TransNusa dalam Melindungi Wisatawan

Kolaborasi Sompo Insurance dan TransNusa dalam Melindungi Wisatawan

Dato' Bernard Francis, Chief Executive Officer PT TransNusa Aviation Mandiri dan Eric Nemitz, President Director PT Sompo Insurance Indonesia menandatangani kesepakatan kerja sama

Jakarta, Indonesia, (ANTARA/PRNewswire) - PT Sompo Insurance Indonesia ("Sompo Insurance"), perusahaan asuransi umum global terkemuka, dan PT TransNusa Aviation Mandiri ("TransNusa"), salah satu maskapai penerbangan dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, mengumumkan kerja sama strategis dalam memberikan perlindungan lebih baik bagi para penumpang di seluruh rute internasional. Sejak 31 Januari, pelanggan TransNusa yang akan bepergian ke luar negeri ditawarkan dua opsi bundling tiket dengan perlindungan perjalanan. Kerja sama ini juga merupakan yang pertama bagi TransNusa dalam memberikan ketenangan melalui perlindungan asuransi bagi para pelanggannya.

Tahun lalu, jumlah perjalanan domestik dan internasional mendapatkan kembali momentumnya, dan terdapat peningkatan sebesar 15,63% jumlah wisatawan dari Asia Pasifik yang berkunjung ke Indonesia dibanding tahun sebelumnya[1]. Dengan banyaknya wisatawan yang memanfaatkan kesempatan untuk bepergian selagi mengutamakan keselamatannya[2], Sompo Insurance dan TransNusa menawarkan opsi bundling tiket dan perlindungan perjalanan. Produk bundling ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para penumpang TransNusa, sehingga mereka dapat dengan percaya diri menjelajahi dunia.

"Dengan perkembangan tren perjalanan dan destinasi di berbagai media sosial[3], para wisatawan saat ini telah menetapkan target perjalanan domestik dan internasional mereka di tahun 2024[4]. Kerja sama ini merupakan bentuk upaya berkelanjutan Sompo untuk memberdayakan wisatawan dengan rasa aman dan nyaman, di mana pun dan kapan pun mereka bepergian," ungkap Yolanda Widjaja, Local Sales Director Sompo Insurance. "Melalui kemitraan strategis dengan TransNusa, kami senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan ketenangan pikiran bagi para wisatawan saat ini."

Didirikan tahun 2005, TransNusa dengan cepat mengukuhkan dirinya sebagai salah satu maskapai penerbangan domestik terkemuka di Indonesia. Dalam waktu kurang dari setahun sejak dioperasikannya pesawat jet A320, TransNusa pun memperluas operasionalnya dengan membuka rute internasional. Pada tahun 2022, di bawah kepemimpinan baru, TransNusa mereposisi dan mengubah citranya menjadi maskapai layanan premium yang berfokus menawarkan kenyamanan dan fleksibilitas bagi para pelanggannya.

Direktur Utama TransNusa, Bayu Sutanto mengatakan, "Sejalan dengan moto kami, Keamanan, Harga Terjangkau, dan Kenyamanan, TransNusa selalu mengutamakan aspek tersebut. Untuk memastikan pengalaman perjalanan yang nyaman bagi penumpang kami, kami menyediakan fasilitas perlindungan tambahan berupa asuransi perjalanan yang menyeluruh. Kolaborasi antara TransNusa dan Sompo Insurance telah menghasilkan paket asuransi ini, yang tidak hanya memberikan keamanan ekstra tetapi juga memberikan berbagai manfaat lainnya. Kami dengan bangga menyediakan fasilitas ini sebagai wujud komitmen kami untuk memastikan kepuasan dan kenyamanan para penumpang kami."

Penumpang TransNusa yang membeli produk bundling Seat Plus dan Flexi Pro akan mendapatkan perlindungan perjalanan dari Sompo Insurance. Perlindungan yang diberikan mencakup manfaat untuk kecelakaan diri, keterlambatan penerbangan, pembatalan penerbangan, keterlambatan bagasi, kehilangan dan kerusakan bagasi, serta bantuan helpline 24/7 untuk membantu pelanggan saat keadaan darurat dalam perjalanan. Asuransi ini berlaku untuk seluruh penumpang Seat Plus dan Flexi Pro yang berusia mulai dari 3 bulan hingga 84 tahun, dengan cakupan area di seluruh dunia. Pelanggan dapat membeli perlindungan perjalanan dengan memilih paket bundling Seat Plus atau Flexi Pro saat melakukan pembelian tiket pesawat di website TransNusa.



Tentang Sompo Insurance Indonesia

Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) adalah perusahaan asuransi global asal Jepang dan merupakan bagian dari Sompo Holdings, salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Jepang dan 10 besar di dunia. Sompo Insurance telah meindungi keamanan, kesehatan, dan kesejahteraan pelanggannya di Indonesia sejak tahun 1975. Sompo Insurance memberikan solusi asuransi umum untuk melindungi bisnis dan individu terhadap risiko terkait kesehatan, kecelakaan diri, perjalanan, kendaraan bermotor, kargo, kebakaran, gempa bumi, dan lainnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sompo Insurance Indonesia, silakan kunjungi www.sompo.co.id

Tentang TransNusa

PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa) adalah maskapai penerbangan domestik terkemuka Indonesia, didirikan pada Agustus 2005. Pada Desember 2021, di bawah manajemen baru dan semangat baru, TransNusa mengalami pergeseran strategis dalam destinasi penerbangannya. Beralih dari fokus sebelumnya di kawasan timur Indonesia, TransNusa mengubah posisinya untuk melayani tiga destinasi favorit Indonesia: Jakarta, Bali, dan Yogyakarta. Mengoperasikan seluruh rute dengan dua jenis pesawat, Airbus A320 dan Comac ARJ21.

Dalam waktu kurang dari setahun, TransNusa memulai perjalanan ambisius untuk memperluas kehadirannya di pasar penerbangan internasional pada tahun 2023. Kuala Lumpur menjadi destinasi internasional perdana maskapai ini, dilanjutkan dengan Johor Bahru, Guangzhou, dan Singapura.

Perjalanan TransNusa mencerminkan dedikasinya terhadap inovasi, keselamatan, dan layanan berkualitas, memposisikan dirinya sebagai maskapai "Premium Service Carrier" di sektor domestik maupun internasional.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024