Selasa, 24 Oktober 2017

Pemkab HSS Evaluasi Kabupaten Layak Anak

id Dinas P2TP2A, Pemkab HSS, KLA, Bupati HSS, Kominfo HSS
Pemkab HSS Evaluasi Kabupaten Layak Anak
Pertemuan Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2017 (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antara Kalsel)
"Diharapkan untuk evaluasi tahun 2019 dapat memenuhi kekurangan pada tahun ini, sehingga perlu keterlibatan semua pihak yang terkait untuk mendukung terwujudnya KLA,"katanya.
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melalui Dinas Pengendalian Penduduk,Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) HSS melaksanakan Evalusi Kabupaten Layak Anak (KLA), Rabu (31/5).

Pertemuan evaluasi KLA Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2017 dibuka secara resmi di buka secara resmi oleh Sekretaris Daerah HSS H. M. Ideham, bertempat di aula Dinas Pengendalian Penduduk,Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak HSS, Kandangan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk,Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Hj. Is Susilastuti melaporkan evaluasi KLA tahun 2017 Kabupaten HSS baru dapat memenuhi kurang lebih 60 % dari indikator KLA.

"Diharapkan untuk evaluasi tahun 2019 dapat memenuhi kekurangan pada tahun ini, sehingga perlu keterlibatan semua pihak yang terkait untuk mendukung terwujudnya KLA,"katanya.

Diingatkannya pula, agar setiap Oranganisasi Perangkat Daerah (OPD)  dapat menyampaikan laporan kegiatan yang terkait KLA berupa jumlah dana dan kegiatan yang terkait KLA.

Sekretaris Daerah atas nama Pemerintah Daerah, menyambut positif kegiatan Pertemuan Evaluasi KLA ini, sebagai salah satu bentuk penerapan dari Peraturan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2010.

Tentunya dengan adanya pertemuan evaluasi ini, akan menjadi tolok ukur sejauh mana penerapan peraturan menteri tersebut sehingga Kabupaten HSS benar – benar menjadi KLA sebagaimana yang diharapkan.

Diungkapkannya, bahwa keberhasilan pelaksanaan program KLA ini akan sangat ditentukan oleh saling pengertian dan kerjasama dari seluruh pemangku kepentingan di setiap tingkatan, dari tingkat bawah sampai atas.

Oleh karena itu, dirinya menghimbau  agar dalam lingkungan seperti keluarga, sekolah, dan masyarakat untuk bersama – sama dengan pemerintah berkomitmen penuh untuk melaksanakan dan mewujudkan KLA demi masa depan bangsa.

Sementara itu, Kapolres HSS Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko mengharapkan agar Dinas P2TP2A HSS  melakukan pendampingan terhadap Anak Berhadapan Dengan Hukum (ABH).

Turut hadir dalam pertemuan Evaluasi KLA para gugus tugas pengembangan KLA Kabupaten HSS, tim teknis KLA Kabupaten HSS, Camat se Kabuapten HSS, Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten HSS.

Juga  para Ketua Organisasi Wanita se Kabupaten HSS, Forum Anak Daerah Kabupaten HSS, para Kepala TK, SD, SMP, SMA yang ada di Kabupaten HSS.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga