Jumat, 20 Oktober 2017

Pemkab Tapin Kunjungi Tiga Kota di Jawa Timur

id tapin, kabupaten Tapin,Pemkab Tapin
Pemkab Tapin Kunjungi Tiga Kota di Jawa Timur
. (Antaranews Kalsel/Husein Asyari)
kita ingin Tapin lebih baik lagi dalam semua hal ditahun ini dan tahun-tahun kedepannya
Rantau, (Antaranews Kalsel) - Jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Tapin pada Jumat (17/3) melakukan kunjungan kerja ke tiga kota di Provinsi Jawa Timur yakni Kota Madya Malang, Kabupaten Batu, dan Kabupaten Lamongan.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Bupati Tapin HM Arifin Arpan membagi tiga kelompok, yakni kelompok pertama yang ia pimpin langsung bertolak ke Kotamadya Malang untuk melihat langsung penataan taman kota dikota tersebut.

Sementara, Wakil Bupati H Sufian Noor memimpin kelompok dua bertolak ke Kabupaten Batu guna melakukan pembelajaran pengembangan jeruk di Balai Penelitian Jeruk dan Buah Subtropika (Balitjestro).

Kelompok tiga yang diketuai oleh Sekertaris Daerah (Sekda) H Rahmadi bertolak ke Kabupaten Lamongan untuk pembelajaran penataan lingkungan sehingga kabupaten yang terkenal dengan sotonya tersebut berhasil mempertahankan Adipura sebanyak 7 kali.

Dikatakan Bupati, kunjungan kerja ini bertujuan sebagai penyerapan ilmu ke daerah dan instansi yang memang lebih maju dan diinplentasikan ke Kabupaten Tapin.

"Walaupun kunjungan kerja ini singkat, tapi kita ingin apa yang kita dapat dari daerah-daerah tersebut bisa terapkan di Tapin dengan maksimal," ujarnya.

Bupati juga berharap, dengan kunker di tiga kota tersebut, ditahun ini kota yang dikenal dengan kota Serambi Madinah bisa melakukan perubahan dalam hal penataan kota, lingkungan, dan pertanian.

"Ya tentu kita ingin Tapin lebih baik lagi dalam semua hal ditahun ini dan tahun-tahun kedepannya," kata Arifin.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga