Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani melantik dan mengambil sumpah sebanyak 145 pejabat fungsional yang menempati posisi sesuai bidang tugasnya baik kesehatan, pendidikan dan tenaga teknis. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ratusan pejabat fungsional dilakukan di Aula Gawi Sabarataan, Selasa diakhiri penyerahan surat keputusan (SK) wali kota yang berisi penempatan pejabat bersangkutan. 

"Kami berharap saudara-saudara dapat menjadi ASN yang handal dan mempunyai dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas pemerintahan dan pembangunan," pesan wali kota kepada pejabat yang dilantik. 

Ia juga meminta, pejabat yang terdiri dari tenaga medis dan paramedis sebanyak 56 orang, tenaga pendidik/kependidikan 73, tenaga pertanian 7 orang dan tenaga fungsional lain 9 orang mampu bekerja maksimal. 

Ditekankan, melalui bidang tugas masing-masing, setiap pejabat yang dilantik diminta mampu membawa nama Kota Banjarbaru menjadi lebih baik lagi sehingga motto "Banjarbaru Pemenang" dapat terwujud.

"Jabatan fungsional merupakan jabatan yang berisi fungsi dan tugas pelayanan fungsional dan memiliki karakteristik tertentu sehingga kami berharap semua bisa memberikan yang terbaik," pintanya. 

Dikatakan wali kota, seorang ASN yang memantapkan diri berkarir di jabatan fungsional, berarti telah siap untuk menjadi abdi negara yang profesional pada bidang tugasnya masing-masing.

"Pejabat fungsional yang kami lantik sudah melalui pertimbangan matang, sehingga mereka diharapkan jadi orang yang tepat menduduki jabatan dan mampu memberikan kontribusi yang optimal bagi pemkot," katanya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019