Badan Urusan Logistik dan Produsen makanan Wing Foods dengan difasilitasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan akan menggelar pasar murah di 10 kecamatan selama Ramadan 1440 H.

Kegiatan pasar murah diawali di Kecamatan Banjang tepanya Desa Kaludan Kecil yang langsung mendapat sambutan antusias warga ditengah harga bahan kebutuhan pokok yang merangkak naik memasuki Ramadan.

Kegiatan pasar murah juga bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan.  Ketua TP PKK Hj Anisah Rasyidah Wahid saat membuka pasar murah berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan beban warga kuramg mampu yang menjadi sasaran kegiatan ini.

"Terima Kasih kepada pihaj Bulog dan Wings Food yang sudah  bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan pasar murah Ramadan, tentunya sangat membantu masyarakat kita yang kurang mampu," ujar Anisah di Amuntai, Rabu.

Anisah mengatakan harga sembako yang dipatok seperti gula pasir hanya dijual seharga Rp.10000 per kilogram, minyak goreng Rp 12.500 perliter, tepung terigu Rp 8000 per kg Daging Rp. 8000 per kg dan Telor Bebek Rp 15000 per 10 biji dan masih banyak lagi lainnya.

"Pemerintah Daerah HSU telah mensubsidi harga sembako sehingga bisa dijual ke masyarakat dengan harga lebih murah daripada dipasaran," terang Anisah.

Sementara Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menginformasikan jadwal pasar murah selanjutnya Kamis (9/5) bertempat di Desa Tayur Kecamatan Amuntai Utara.

Kegiatan Pasar Murah dilanjutkan Senin (13/5) hingga Kamis secara berurutan diawali di Kelurahan Paliwara, Desa Banua Hanyar Kecamatan Sungai Tabukan, Desa Sapala Kecamatan Paminggir dan Desa Babirik Hulu.

Berlanjut kembali Senin (20/5) hingga Kamis diawali Desa Jalan Lurus Kecamatan Sungai Pandan, Desa Rantawan  dan Desa Murung Sari Kecamatan Amuntai Tengah serta Desa Palukahan Kecamatan Danau Panggang.

"Sedangkan untuk pasar murah yang dilaksanakan pihak Provinsi Kalsel rencananya dilaksanakan Minggu 26 Mei berlokasi di Desa Pihaung Kecamatan Haur Gading," terang Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten HSU Akhmad Redhani Effendi.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019