Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry beserta Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Isnaniah Achmad Fikry menghadiri acara peringatan Hari Kartini tahun 2019 bertema “Keteladanan Kartini membangkitkan semangat peningkatan peran perempuan dalam pembangunan bangsa.

Ia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia penyelenggara dalam rangka peringatan Hari Kartini dengan berbagai kegiatan dilaksanakan sangat menyentuh kepentingan dengan kaum wanita.

Baca juga: PKK HSS gelar rapat konsultasi menyongsong Rakernas 2020

“Semoga kegiatan ini bisa lebih mendorong semangat kita untuk terus menggelorakan cita-cita kartini untuk mengangkat harkat dan martabat kaum wanita.” katanya, saat memberikan sambutan, bertempat di Pendopo Kabupaten, Selasa (30/4)

Diharapkan dia, peringatan Hari Kartini ini tidak terjebak sebagai kegiatan rutinitas belaka, tapi menjadi momentum sebagai upaya bersama untuk bisa lebih memberdayakan kaum wanita sehingga bisa lebih baik lagi dimasa masa yang akan datang.

Menanggapi tentang testimoni para pejuang wanita dari bebagai bidang, seperti bidan, guru terpencil, ibu rumah tangga, disabilitas dan petugas kebersihan, ia mengatakan ini bisa menyadarkan dan meningkatkan rasa syukur akan peran kaum wanita sekarang, bisa lebih pada posisi menghantarkan generasi muda lebih baik lagi.

Baca juga: HSS bakal luncurkan Kartu Jaminan Hidup bagi Lansia

Acara ini dimeriahkan dengan persembahan tari berpasangan dari SMAN 1 Kandangan dengan judul Tari Baahuian, drama atau japin cerita tentang “Pendewasaan usia perkawinan” yang dibawakan oleh MTsN 1 Hulu Sungai Selatan dan Testimoni dari Perjuangan para Perempuan dalam berbagai bidang.

Turut hadir, Ketua DPRD HSS H. Akhmad Fahmi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para camat se Kabupaten HSS, para ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) HSS, pimpinan instansi vertikal, BUMN dan BUMD, para kepala OPD lingkup HSS serta tamu undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019