Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani beserta isteri Ririen Kartika Rini dan kedua putrinya menyalurkan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 Kelurahan Komet Kecamatan Banjarbaru Utara, Rabu.

 "Alhamdulillah kami sebagai warga negara sudah menyalurkan hak pilih dan berharap seluruh masyarakat di Kota Banjarbaru juga menggunakan hak di seluruh TPS," ujarnya usai mencoblos. 

Ia meminta, masyarakat tidak masuk golongan putih atau golput karena tidak menyalurkan hak pilihnya pada pesta demokrasi memilih pemimpin negeri maupun wakil rakyat yang duduk di lembaga legislatif. 

"Gunakan hak suara kemudian kawal perhitungannya di setiap TPS agar hasil sebenarnya diketahui karena satu suara sangat menentukan pemimpin negeri maupun wakil rakyat di pusat dan daerah," ucapnya. 

Sementara, usai mencoblos, wali kota kedatangan Wakil Wali Kota Darmawan Jaya Setiawan yang kemudian keduanya melakukan peninjauan ke sejumlah TPS yang tersebar di beberapa lokasi. 

Sejumlah TPS yang dikunjungi wali kota dan rombongan yakni TPS 19 Jalan Pasir Putih RT 12 RW 01 Komplek Balitan IV serta (TPS) 24 dan (TPS) 25 di Jalan Pondok Empat RT 19 RW VIII, Loktabat Utara.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019