Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menginstruksikan para pejabat di lingkungan Pemierintah Kabupaten (Pemkab) HSS membeli beras sehat lokal yang diproduksi Kelompok Tani (Poktan) Budi Bakti, Gambah Dalam Barat, Kecamatan Kandangan.

Ia mengatakan, para pejabat turut membantu pemasaran beras sehat ini dengan membeli beras yang diproduksi Poktan Budi Bakti ini setiap bulannya, yang telah dipaket dalam kemasan dua dan tiga kilogram.

"Semakin beras ini nanti dikenal masyarakat, maka akan banyak permintaan pasar, karena harganya pun sangat bersaing dengan beras biasa di pasaran," katanya, saat melaunching beras sehat produksi Poktan Budi Bakti, usai kegiatan apel kesadaran dan peringatan Hari Bakti Rimbawan, di Halaman Setda Pemkab HSS, Senin (18/3).

Dijelaskan dia, beras Poktan Budi Bakti ini diproduksi dengan tanpa menggunakan herbisida , tapi menggunakan pupuk organik, sehingga  beras ini bebas dari bahan kimia.

Beras sehat ini merupakan makanan pokok alternatif yang bisa dicoba oleh masyarakat dan diharapkannya  produksi ini bisa diikuti oleh petani lainnya. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati   membeli  beras sehat ini, dan diikuti oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) H. Huberiansyah dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab HSS.

kegiatan launching  beras sehat  yang diproduksi oleh Poktan Budi Bakti ini bekerja sama dengan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019