Pemerintah Kabupaten Kotabaru mengisi kekosongan sejumlah pejabat struktural di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air sebanyak sembilan orang yang dilantik pada jabatan eselon III dan eselon IV guna memperkuat kinerja instansi tersebut.
 
“Sembilan orang itu terdiri dari satu kepala bidang dan sisanya kepala seksi,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Said Akhmad, Sabtu.
 
Lebih lanjut ia mengatakan, banyaknya kekosongan pejabat struktural di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya selama ini disebabkan masalah kekurangan pegawai.
 
Kondisi itu sehubungan tidak adanya rekrutmen pegawai negeri sipil selama beberapa tahun lalu. Sedangkan pegawai yang ada tidak memenuhi kualifikasi untuk menjadi pejabat struktural. Di sisi lain setiap tahunnya rata-rata ada 150 orang PNS yang pensiun maupun meninggal. 
 
“Masalahnya karena kekurangan pegawai, makanya ini kita tarik tenaga-tenaga teknis di kecamatan, kita kumpulkan,” kata Sekda.
 
Dengan pengisian jabatan ini, diharapkan kinerja SKPD bersangkutan ke depannya akan lebih maksimal. Hal ini sesuai instruksi Bupati Kotabaru Sayed Jafar Al Idrus paskaperombakan jajaran pejabat eselon II secara besar-besaran awal 2019 lalu.
 
Khususnya Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air karena dianggap sebagai ujung tombak pembangunan dan paling banyak menyerap anggaran di APBD.
 
“Begitu dilantik Bupati meminta masukan para kepala SKPD, lalu menyerahkan kepada mereka siapa-siapa yang harus ditarik untuk memperkuat SKPD masing-masing,” tandasnya. ***2***

Pewarta: Ih

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019