Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar, mengajak masyarakat di "Bumi Saijaan" itu untuk taat dalam memenuhi kewajiban membayar pajak.

Hal ini disampaikannya dalam acara Pekan Panutan Pajak 2019 yang diselenggarakan Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Batulicin Kotabaru, Kalimantan Selatan, Senin.

"Pajak ini untuk membangun daerah, makanya kita semua baik itu pegawai, perusahaan, serta masyarakat wajib membayar pajak," tuturnya.

Seperti diketahui pembangunan di negara ini sebagian besar dibiayai dari pajak.

Dengan kepatuhan masyarakat membayar pajak, maka roda pembangunan akan berjalan lancar dan kesejahteraan masyarakat juga semakin baik.

Sementara itu, Kepala KKP Pratama Batulicin Kotabaru Elija Setyawan mengatakan adanya pekan panutan pajak ini sebagai salah satu upaya mencapai target pendapatan pajak.

Pihaknya melibatkan pemerintah daerah untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar patuh membayar pajaknya dan lebih awal melakukan pembayaran.

"Saya yakin dengan partisipasi masyarakat akan kembali ke masyarakat karena pajak kita untuk kita,? katanya.

Untuk menggenjot setoran pajak, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi langsung ke SKPD di lingkungan pemerintah maupun perusahaan.

Selain itu berbagai media juga dimanfaatkan untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat sehingga lebih memahami pentingnya pajak untuk menggerakkan pembangunan.

"Kedepannya kami juga akan menggunakan instrumen aset dari pemda misalnya melalui siaran guna menyadarkan masyarakat agar lebih paham mengenai perpajakan," tandasnya.

Pewarta: ih

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019