Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan didampingi Ketua DPRD Banjarbaru AR Iwansyah menyerahkan donasi Banjarbaru Peduli Lombok untuk pembangunan Mushola di Pondok Pesantren Riyadlusshibyan Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jum’at (1/3).
Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Lombok Barat dihadiri 
Kepala Kejaksaan Negeri Banjarbaru, Ketua Banjarbaru Peduli Lombok, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, perwakilan Kepala SKPD, Camat, Lurah, Forum RT/RW dan perwakilan Kepala sekolah dan guru se Kota Banjarbaru.
Rombongan Pemko Banjarbaru diterima Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid yang didampingi Sekda Kabupaten Lombok Barat dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta SKPD kabupaten setempat. 
"Bantuan yang kami serahkan ini sebagai bentuk kepedulian dari masyarakat Kota Banjarbaru terhadap saudara sesama umat muslim di Lombok yang menjadi korban bencana alam," ujar wawali.
Ia mengatakan, bantuan yang dikumpulkan berasal dari gerakan peduli Lombok yang dibentuk Wali Kota Banjarbaru pada bulan Agustus 2018 sebagai wujud kepedulian terhadap saudara yang ada di NTB.
Ditekankan, bantuan sebagai pertanda masyarakat Banjarbaru turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa warga Lombok dan diharapjan menambah semangat mereka untuk bangkit setelah tertimpa bencana tersebut.
"Bagi kami, korban bencana Lombok adalah saudara-saudara kita dan mereka tidak sendiri menghadapi musibah tetapi ada saudara saudara dari seluruh Indonesia yang siap membantu. Mudah mudahan bantuan menjadi keberkahan bagi yang menerima dan keberkahan juga bagi masyarakat Kota Banjarbaru," ucapnya. 
Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan kepedulian yang telah dilakukan masyarakat dan juga Pemerintah Kota Banjarbaru untuk membantu korban bencana. 
"Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat sangat berterimakasih atas bantuannya. Semuanya tidak ternilai apalagi dengan niat tulus serta kepedulian yang ikhlas sebagai bentuk rasa persaudaraan yang tinggi dari masyarakat Banjarbaru kepada masyarakat Kabupaten Lombok Barat," katanya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019