Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Para karyawan PT Subur Agro Makmur (SAM) anak usaha Astra Agro Lestari, perusahaan perkebunan sawit yang beroperasi di Desa Bajayau, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar puncak acara bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Administratur PT SAM Jonet Budiarto, di Bajayau, Senin (25/2), mengatakan kegiatan bulan K3 menumbuhkan kesadaran akan pentingya keselamatan kepada setiap orang untuk bisa berprilaku safety dalam bekerja, dan saat berkendara (safety riding).
Pelaksanaan puncak bulan K3 (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: PT Astra Agro Lestari siap support kegiatan LKBN Antara Kalsel

"Menjadi upaya bersama bagi kita para karyawan untuk mewujudkan "Zero Accident Commitment", atau komitmen nihil kecelakaan, baik kecelakaan berlalu lintas di kebun dan nihil kecelakaan di tempat kerja," katanya.

Dijelaskan dia, puncak bulan K3 juga diiisi dengan menanamkan nilai dan kedisiplinan budaya tertib berlalu lintas kepada anak usia dini di SDS Bajayau Lestari yang lokasi sekolahnya berada si lingkungan perusahaan, kegiatan ini didukung personil Satlantas Polres HSS.
Edukasi K3 terhadap anak sekolah (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Srikandi medis PT SAM senang dilibatkan bantu korban Tsunami

Acara dilaksanakan di sekolah dari pukul 11.00 hingga 13.00 Wita dan dilanjutkan pukul 14.00 hingga pukul 16.00 Wita di Gedung Olahraga, Kamis (21/2) diisi acara lomba melukis dan mewarnai tema K3, edukasi terhadap anak sekolah, pemaparan safety riding dan tanya jawab.

Adapun materi dalam pemaparan presentase terkait keamanan berlalulitas, Undang-Undang Lalu Lintas, proses klaim jika terjadi kecelakaan, sementara materi disampaikan baik dari manajemen PT SAM dan juga Satlantas Polres HSS. Diikuti secara antusias para karyawan dan dilanjutkan penanda tanganan komitmen bersama oleh para karyawan.
Paparan materi K3 (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019