Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - PT Astra Agro Lestari Tbk (AAL) Area Borneo 4 siap mensupport kegiatan yang digelar Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara (Perum LKBN Antara) Biro Kalimantan Selatan.

Komitmen dukungan membantu kegiatan yang diadakan Antara itu disampaikan Community Development Area Manager B4 PT Astra Agro Lestari Tbk Jaenudin saat berkunjung ke Kantor Biro Antara di Jalan Brigjen H Hasan Basry Banjarmasin, Selasa (22/1).

Jaenudin berharap, kedepannya bisa menjalin banyak kerja sama dengan Antara dalam berbagai kegiatan. 

"Support publikasi berita dari Antara juga sangat kami butuhkan. Harapannya, kita ingin mengubah pola pikiri  masyarakat tentang perkebunan sawit. CSR perusahaan sawit juga bisa berperan dalam pembangunan di daerah," jelasnya.

Sebelumnya PT Astra Agro Lestari Tbk telah turut mendukung terlaksananya Lomba Presenter TV Antara pada Desember 2018, yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-81 Perum LKBN Antara.

Kepala LKBN Antara Biro Kalimantan Selatan Nurul Aulia Badar menyambut hangat kunjungan dari rombongan PT AAL Area Borneo 4.

Pria yang akrab disapa Olly inipun mengaku senang, makin banyak perusahaan di Kalimantan Selatan yang peduli terhadap perkembangan media. 

"Antara sebagai kantor berita milik negara tentu punya kewajiban dalam membangun daerah lebih maju lagi. Dan ini bentuk sinergi seluruh pihak terkait, baik itu media, perusahaan dan pemerintah daerah," tuturnya.

PT Astra Agro Lestari Tbk (AAL) menjalankan bisnis perkebunan kelapa sawit yang terintegrasi dari kegiatan hulu hingga hilir. Hasil produksi CPO dipasarkan kepada pelanggan domestik dan internasional. Sedangkan produk turunan minyak sawit mencakup RBDPO, Olein, Stearin dan PFAD ditujukan untuk pasar ekspor.

Untuk area Borneo 4, terdapat empat perusahaan di Kalsel, yakni PT Subur Agro Makmur (SAM) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, PT Tribuana Mas (TBM) di Kabupaten Tapin, PT Persada Dinamika Lestari (PDL) di Kabupaten Hulu Sungai Utara dan PT Astra Agro Lestari 1 (AAL 1) di Kabupaten Tabalong.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019