Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Srikandi medis dari PT Subur Agro Makmur (SAM), Bajayau, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Dokter Dedek Aprilliyani, menyampaikan senang bisa dilibatkan dalam program Nurani Astra dalam upaya membantu korban terdampak Tsunami di Banten dan lampung.

Menurut dia, program Nurani Astra tersebut sangat bagus, begitupun sambutan masyarakat baik dari masyarakat yang diberikan layanan karena layanan kesehatan yang diberikan dianggap paling baik dan tidak asal-asalan.

"Bantuan untuk pelayanan media kita laksanakan dari tanggal 28 Desember 2018 lalu hingga 7 Januari 2019, ada dua dokter dan satu perawat yang ditugaskan dari Astra," katanya, saat memberikan keterangan melalui sambungan telepon.

Dijelaskan dia, untuk pelayanan kesehatan setiap hari rata-rata dari 80 samai 100 pasien, di beberapa desa seperti Desa Mataram, Labuan, Carita, Panimbang, Cimanggu dan Sumur.
Pelayanan kesehatan Dokter Dedek Aprilliyani (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Astra Agro Lestari puji event penghargaan Antara Award

Sebagai salah satu relawan yang ditugaskan dari PT SAMyang merupakan anak usaha Astra Agro Lestari, ia bersyukur bisa menjadi bagian dari sukarelawan yang diturunkan disamping warga yang mengaku puas dengan layanan yang diberikan serta obat-obatan yang diberikan juga berkualitas.

Dedek mengabdikan diri segala tenaga medis di PT SAM yang merupakan perusahaan perkebunan sawit sejak tanggal 1 Mei 2016, dikenal sebagai dokter dengan paras cantik dan melayani dengan ramah dan sepenuh hati.

Memang tidak salah ketika perusahaan menugaskan dirinya untuk misi kemanusiaan tersebut, sebagai salah satu tenaga medis yang terpilih dan ditugaskan ia berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk warga yang dilayani.

Adapun program nurani astra tersebut dalam upaya untuk mendistribusikan dan mengawal bantuan bagi para korban terdampak bencana Tsunami, agar dapat diterima secara langsung dan bermanfaat bagi masyarakat Banten dan Lampung.

Pada prinsipnya, kegiatan tersebut dilakukan Astra sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa, termasuk sehari sesudah Sabtu malam (22/12) terjadinya bencana Tsunami berbagai perusahaan Grup Astra telah mengerahkan personil dan barang bantuan langsung ke lokasi bencana.
Program Nurani Astra berbagi untuk negeri, bantuan Tsunami Banten dan Lampung (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: PT Subur Agro Makmur sukses gelar tabligh akbar Ustadz Wijayanto

Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas, mengatakan bantuan berupa logistik, alat berat berikut tim personil telah didistribusikan ke enam lokasi pengungsian.

Lokasi tersebut, antaralain di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cinangka, Desa Galaya, Desa Kokosan dan Desa Salaparang Provinsi Banten, serta Desa Way Muli dan Desa Sukaraja, Lampung Selatan.

Posko Nurani Astra di Banten dibuka di kantor Marga Mandalasakti yaitu di Gerbang Tol Serang Timur dan di Balai Taman Nasional Ujung Kulon, Kelurahan Kertajaya, Kecamatan Sumur oleh Grup Pama Banten.

Untuk Posko Nurani Astra di Lampung terletak di Kantor Auto2000 Kalianda, jalanTrans Sumatera, Kelurahan Way Urang, Lampung Selatan dan di Kantor Bupati Lampung Selatan oleh Grup Pama Lampung.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019