Kandangan,  (Antaranews Kalsel)  - Ketua Pengendali Teknis Tim Pemeriksa BPK Perwakilan Kalsel Tukino, menyatakan terimakasihnya kepada Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS),  karena selama 20 hari dalam melaksanakan tugas di HSS, mendapatkan sambutan yang sangat baik dari jajaran Pemkab HSS.

Ia mengatakan,  sangat salut dengan kabupaten ini, yang memang untuk pemeriksaan BPK selama ini, selalu siap dan kooperatif. Bahkan dalam setiap exit briefing selalu dihadiri oleh para pejabat, sampai dengan para camat dari pelosok.

"Tak salah kalau HSS selama ini yang terbaik di Kalimantan Selatan(Kalsel), dan mampu mendapatkan Opini WTP selama lima tahun berturut-turut. Ini harus dipertahankan dan semoga bisa meraih untuk ke enam kalinya," katanya,  saat menyampaikan paparan dalam Exit Briefing BPK Kalsel,  bertempat di Pendopo Kabupaten,  Senin (25/2).
 
Exit Briefing BPK Perwakilan Kalsel (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: BPK RI segera lakukan pemeriksaan laporan keuangan Pemkab HSS

Bupati HSS Achmad Fikry, mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Kalsel yang selama ini selalu siap sedia untuk membina jajarannya dalam menyusun laporan keuangan secara baik dan benar.

Menurut dia, selalu sangat mengharapkan bantuan dan pembinaan dari BPK Kalsel dan jajarannya, dan selama ini pihaknya selaku pimpinan senantiasa berkomitmen dan mengingatkan kepada jajaran bahwa tidak boleh ada program kerja yang masuk di tengah jalan.

"Semua harus masuk melalui mekanisme yang ada yakni musrenbang, terkecuali yang sifatnya musibah atau bencana alam. Komitmen ini wajib untuk ditaati oleh seluruh Kepala OPD, karena kami bertekad untuk selalu menjaga konsistensi perencanaan," katanya.
 
Exit Briefing BPK Perwakilan Kalsel (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: BPK : Pengelolaan keuangan harus tingkatkan kesejahteraan masyarakat

Exit briefing yang dilakukan kali ini merupakan hasil pemeriksaan tahap pertama yang dilakukan sebagai pendahuluan terhadap manajemen keuangan di lingkup Pemkab HSS, yang akan disusul nanti dengan pemeriksaan tahap kedua.

Turut hadir,  seluruh kepala dinas, badan, kantor, para camat, para pejabat Eselon III atau IV, khususnya yang bertugas mengurusi keuangan di instansi masing-masing, acara ditutup dengan penyerahan laporan pemeriksaan sementara dari BPK kepada Bupati HSS.
Exit Briefing BPK Perwakilan Kalsel (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019