Barabai, (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak PKK bersama jajaran Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) adakan ziarah ke makam tokoh ulama terkenal di Kalsel, Minggu (24/2).

Sekretaris Dharma Wanita Persatuan HST Hj Rousdiana Fadhla Ainur Rafiq menyatakan, bahwa ziarah dipimpin oleh Ketua TP PKK HST Hj Ernawati Chairansyah yang didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan HST Hj Sri Harmini Tamzil.

"Rombongan yang berjumlah lima puluh orang berziarah ke enam makam tokoh agama terkenal yaitu makam Wali Katum Tabudarat,  Datu Taniran Kandangan,  Datu Sanggul dan Datu Nuraya Rantau, makam Datu Kalampayan Syekh Arsyad Al Banjari dan makam Guru H Zaini Abdul Ghani Sekumpul," sebutnya.

Rousdiana mengatakan,  bahwa ziarah yang mereka laksanakan merupakan pelaksanaan program kerja dari Dharma Wanita Persatuan Setda.

"Sekaligus dalam rangka menyambut akan tibanya bulan suci Ramadhan satu bulan lebih lagi," katanya.

Sedangkan Ketua TP PKK HST Hj Ernawati mengapresiasi ziarah ke makam tokoh agama sejak subuh yang dimulai dari Wali Katum Tabudarat HST  dan berakhir sore hari di makam Guru Sekumpul, karena sangat bernilai positif.

"Semoga dapat meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan pengurus dan anggota PKK serta Dharma Wanita, sekaligus sebagai refresh yang dapat meningkatkan motivasi hidup dan berativitas ke depan," harapnya.

Salah seorang peserta ziarah dari Dharma Wanita,  Hj Zulaiha menyatakan bersyukur dan bahagia disertakan dalam ziarah maraton ke makam-makam keramat terkenal selama satu hari penuh.

"Hal ini menjadi pengalaman yang luar biasa dalam mengenang perjuangan tokoh ulama masyhur dalam menyebarkan dan mengajarkan Islam," katanya seraya mengaku tidak merasakan capek meskipun seharian penuh mengikuti rangkaian ziarah maraton ini.

Ziarah juga diisi dengan pembacaan tahlil dan doa di masing-masing makam ulama secara berjamaah yang dipimpin oleh Hj Rousdiana Fadhla.
 

PKK dan Dharma Wanita Setda HST saat ziarah ke makam-makam para ulama di Kalsel (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)



Baca juga: Kakek Sarnuni seniman lucu pemeran 'Ma Inang' yang belum bicara penonton sudah tertawa
Baca juga: Seleksi PPPK Pemkab HST hanya diikuti 46 tenaga kontrak
Baca juga: Bagian pemerintahan siapkan undangan pelantikan Bupati HST

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019