Barabai, (Antaranews Kalsel) - Bagian Pemeritahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) segera menyiapkan undangan untuk pelantikan H Ahmad Chairansyah menjadi Bupati HST.

"SK Pengangkatan menjadi Bupati dari Kementerian Dalam Negeri kita ketahui sudah ada di Provinsi," kata Kepala Bagian Pemeritahan Setda HST Wahyudi Rahmad, Jum'at (22/2) di Barabai.

Saat ditanya apakah benar pelantikan tanggal 28 Februari ini, dia menyatakan belum dapat info dari pihak Provinsi.

"Untuk jadwal pelantikan itu tergantung hasil rapat hari Senin (25/2) ini, kita diundang ke provinsi membahas masalah itu," katanya.

Menurut dia, SK itu pun belum diterimanya dan hanya melihat amplop fotonya saja yang dikirimkan jajaran Pemprov yang menangani, namun mereka memastikan SK itu sudah di tangan jajaran Pemprov.

"Mereka beralasan, kalau SK itu diberikan duluan nantinya tidak sakral lagi pada prosesi pelantikan yang akan diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor," katanya.

Namun yang pastinya untuk prosesi pelantikan sesuai aturan itu di Ibu Kota Provinsi.

"Plt Bupati H A Chairansyah pun juga belum menerima SK itu, hanya dikasih tahu secara lisan kalau Kementerian telah menerbitkan," katanya.

Dijelaskan Wahyudi, segala kewenangan pelantikan itu ada di Pemprov, pihaknya hanya menyiapkan undangan untuk tamu-tamu yang nantinya datang pada prosesi pelantikan.

"Undangan itu pun nantinya kita koordinasikan dulu dengan Pa Chairansyah, siapa tokoh-tokoh yang ingin Dia undang, namun yang pastinya seluruh SOPD HST pasti diundang," katanya.

Baca juga: SK Kemendagri terbit, Chairansyah segera definitif menjadi Bupati HST
Baca juga: DPRD HST sepakati pengunduran diri Abdul Latif
Baca juga: Begini isi curhatan Latif pada surat pengunduran dirinya sebagai Bupati HST

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019