Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Selatan (Kalsel) Ade Eddy Adhyaksa mengadakan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Hulu Sungai Selatan (HSS), kedatangan kajati dan rombongan disambutan jajaran Kejari HSS bertempat di aula kantor setempat.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) HSS Sugeng Riadi, di Kandangan, Selasa (19/2), mengatakan selamat datang untuk rombongan kajati dan berterima kasih atas kunjungan tersebut, dan melaporkan di HSS hubungan Forum Kooordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HSS terjalin harmonis dan kompak.

"Alhamdulilah tahun ini kita dari Kejari HSS menerima bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS berupa tanah dan bangunan, hibah ini diharapkan juga mendorong peningkatan kinerja dan pelayanan jajaran kita," katanya.
 
Sambutan Kajari HSS  Sugeng Riadi (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Kejari panggil badan usaha yang menunggak bayar BPJS sebesar Rp50 juta

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan hibah tanah dan bangunan untuk Kejari HSS bisa terlaksana dengan persetujuan dari DPRD Kabupaten HSS dan nantinya akan dilakukan penandatangan penyerahan hibah antara Kejari HSS dan Sekretaris Daerah (Sekda) dari Pemkab HSS.

Menurut dia, selain hibah untuk Kejari HSS, pihaknya juga tahun ini akan menyerahkan hibah serupa untuk Kepolisian Resort (Polres) HSS yang bertujuan untuk menunjang kinerja Polsek di wilayah hukum HSS.

Sinergitas yang terjalin baik selama ini, diharapkannya dalam upaya menunjang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten HSS, agar dapat berjalan aman, damai dan tertib.

Kajati Kalsel Ade Eddy Adhyaksa, mengatakan agar hibah yang diberikan oleh Pemkab HSS menjadi berkah bagi semua pihak, termasuk dalam upaya mengoptimalkan fungsi dan tugas dari Kejari HSS.

"Terpenting kalau bentuk hibah jangan berupa hibah uang karena dikhawatirkan terjadi penyelewengan, namun kalau bentuknya barang tetap akan tercatat sebagai aset negara," katanya.
 
Penyerahan simbolis hibah bangunan dan tanah dari Pemkab HSS  (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: SMPN 3 Kandangan juarai cerdas cermat Hari Bakti Adyaksa

Dijelaskan dia, jaksa merupakan pegawai pusat yang ditempatkan di daerah, dan pihak dia berterima kasih kepada Pemkab HSS yang telah tergerak untuk membantu meningkatkan kinerja dari kejaksaan berupa hibah bangunan dan tanah.

Kunjungannya kali ini disamping melihat secara langsung jajaran Kejari HSS, juga untuk silaturrahmi, memberi dukungan dan motivasi  agar pihak Kejari HSS memberikan pelayanan prima dan terbaik bagi masyarakat HSS.

Turut berhadir, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya, Kepala Rutan Kelas II B Kandangan Jeremia Leonta, perwakilan Kodim 1003 Kandangan serta unsur Forkopimda lainnya, MUI Kabupaten HSS dan jajaran Kejari HSS.
   

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019