Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Peserta dari  SMPN 3 Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjuarai lomba cerdas cermat tingkat SLTP atau sederajat se Kabupaten HSS dalam peringatan Hari Bakti Adyaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) HSS bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

Kepala Bidang SMP Disdik HSS Sadyi Masun, di Kandangan, Jum'at (20/7), mengatakan final yang digelar di Aula Utama Kantor Kejari HSS diikuti  peserta babak final  dari SMPN 2 Kandangan (regu A), SMPN 3 Kandangan (regu B), SMPN 7 Kandangan (regu C) dan SMP 2 Daha Utara (regu D).

 

Lomba Cerdas Cermat Hari Bakti Adyaksa Kejari HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Video - Peringati Hari Bhakti Adyaksa Kejari HSS gelar cerdas cermat

"Juara satu dimenangkan SMPN 3 Kandangan dengan total poin 1500, juara dua SMPN 2 Kandangan, juara dua  SMPN 2 Daha Utara, juara harapan satu  SMPN 7 Kandangan dan juara harapan dua  SMP IT Qurrata Ayun Kandangan," katanya.

Kepala Disdik  Kabupaten HSS Nordiansyah, mengucapkan  terimakasih kepada Kejari  HSS karena telah bekerjasama dengan Disdik Kabupaten HSS, sehingga para siswa beserta para pengajarnya bisa masuk ke Kejaksaan Negeri HSS.
 

Lomba Cerdas Cermat Hari Bakti Adyaksa Kejari HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Hijaukan wilayah kantor Kejari HSS tanam pohon

Jika sebelumnya ada program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dan program Jaksa Masuk Pesantren , maka menurut dia hari ini menjadi moment spesial karena siswa dan guru yang masuk ke kejaksaan.

Kepala Kejari HSS Sugeng Riadi, mengatakan agar kerjasama antara Kejari  HSS dengan Disdik  HSS dapat terus berlanjut dan segala kekurangan pada pelaksanaan cerdas cermat ini, dapat dijadikan evaluasi untuk pelaksanaan cerdas cermat tahun berikutnya.

 

Lomba Cerdas Cermat Hari Bakti Adyaksa Kejari HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Kajari HSS bantu santuni Rusmita penderita Hidrosefalus

"Mudah-mudahan kerjasama ini dapat terus berlangsung, mungkin karena ini pertama nanti kita akan evaluasi apakah nanti ketika Hari Pendidikan Nasional kita akan bekerjasama lagi, hari jadi kejaksaan kita akan kerjasama lagi, secara periodik mudah-mudahan bisa berlangsung," katanya, saat menyampaikan sambutan.

Dijelaskan dia, program JMS  juga akan akan tetap dilaksanakan, bahkan akan ditingkatkan dengan materi-materi yang lebih familiar untuk anak-anak, untuk memnberikan pengetahuan dan kesadaran di bidang hukum sejak dini.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018