Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 550 peserta mengikuti kegiatan workshop kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dibuka Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sekaligus Bunda PAUD Kabupaten HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) HSS Nordiansyah, di Angkinang, Rabu (13/2), mengatakan salah satu yang ingin diwujudkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bupati dan Wakil Bupati HSS periode 2018-2023 adalah untuk mewujudkan kualitas pelayanan dibidang pendidikan.

"Kualitas pelayanan di bidang pendidikan dapat ditingkatkan dengan upaya salah satunya adalah peningkatkan kompetensi tenaga pendidik, sebagai ujung tombak yang berhadapan langsund dengan peserta didik," katanya, saat memberikan sambutan bertempat di Gedung Takraw, Angkinang.
   

Baca juga: 100 peserta ikuti Diklat berjenjang tingkat lanjut PAUD

Dijelaskan dia, kegiatan workshop ini merupakan salah satu upaya menciptakan tenaga pendidik yang berkualitas atau berkompeten sesuai dengan tuntutan zaman, pihaknya megnucapkan terima dan penghargaan kepada seluruh pengurus IGTKI dan HImpaudi Kabupaten HSS yang telah memprakarsai kegiatan workshop ini.

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) RI Nomor 146 tahun 2014, tentang kurikulum 2013 PAUD adalah bukan hal baru bagi pengelola PAUD, akan tetapi untuk lebih memantapkan di dalam implementasinya di setiap lembaga PAUD sehingga apa yang ingin dicapai dalam implementasi kurikulum 2013 dapat diwujudkan.

Bunda PAUD Kabupaten HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, mengatakan menyambut baik kegiatan workshop dan mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya sesudah mengikuti workshop dapat mengamalkan ilmu yang didapat di lembaga masing-masing.
Workshop kurikulum 2013 PAUD (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Disdik HSS Gelar Sosialisasi PAUD dan Pendidikan Keluarga

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada narasumber Bunda Sisilia Maryati yang telah memberikan waktunya dan datang jauh-jauh ke Kabupaten HSS untuk berbagi pengetahuan dan pengalamanan beliau, untuk mengembangkan PAUD di daerah kita," katanya.

Begitupun, penghargaan dan terima kasih disampaikan kepada panitia pelaksana yang telah mempersiapkan pelaksanaan workshop, baik dari unsur Himpaudi, IGTKI dan pihak lainnya yang telah memberikan dukungan dan partisipasi untuk kesuksesan kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan buku dari Narasumber kegiatan Sisilia Maryati  kepada Bunda PAUD disaksikan Kepala Disdik HSS, Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Disdik HSS Zainal Abidin, ketua IGTKI dan Himpaudi Kabupaten HSS beserta pengurus.
 
Workshop kurikulum 2013 PAUD (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019