Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS) sekaligus Bunda Pendidikan Anak Usia Dini(PAUD) Hj Isnaniah Achmad Fikry membuka kegiatan Diklat berjenjang tingkat lanjut bagi pendidik dan tenaga kependidikan PAUD Kabupaten HSS tahun 2018.

Ia mengatakan, mengapresiasi terlaksananya kegiatan diklat yang diikuti 100 orang peserta , di mana kegiatan ini merupakan upaya peningkatan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan PAUD pada Dinas Pendidikan Kabupaten HSS. 

"Diklat ini agar dapat memberikan manfaat maksimal sebagaimana harapan kita, kemudian kedepannya agar dapat ditingkatkan sampai diklat mahir,"katanya, saat memberikan sambutan,  bertempat di SKB Kandangan,  Senin (1/10) pagi.

Menurut dia,  diklat yang dilakukan berjenjang ini menjadi penting dan ditujukan untuk mempersiapkan pendidik PAUD yang memiliki kompetensi sebagai guru PAUD.

Kabid PAUD dan Dikmas Disdik HSS Zainal Abidin, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini diikuti oleh  100 orang yang terdiri dari pengelola, pendidik baik dari TK, KB, SPS, dilaksanakan  selama 7 hari yaitu dari tanggal 01-07 Oktober 2018. 

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini, untuk meningkatkan kompetensi dan profesioanlisme terhadap pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini, sehingga nantinya akan mampu mengembangkan segala potensi yang ada pada diri anak. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018