Barabai, (Antaranews Kalsel) - Tim Serap Gabah Petani (Sergap) dari Mabes TNI AD ikut panen raya padi di Desa Paya Besar, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Selasa (12/2).

Tim Sergap Mabes TNI AD yang ikut panen adalah Kolonel Inf Firmansyah dan Kolonel Arh Moh Rusli didampingi oleh Staf Teritorial Korem 101/Antasari Mayor Inf Alpin, Sertu Komaidi dan Sertu Gusti serta Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein.

Rombongan bersama-sama jajaran Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan ikut panen padi jenis Cehirang milik Taberi dari kelompok Tani Sumber Ilmu di lahan seluas  satu hektar.

Dalam kesempatan tersebut ketua Tim Sergap Mabes TNI AD Kolonel Inf Firmansyah menyampaikan ucapan terimakasih kasih kepada dinas terkait dan warga masyarakat Paya Besar atas sambutan yang begitu hangat dan sangat ramah.

"Kami puas atas pelaksanaan program Sergap (Serapan Gabah) di wilayah HST berjalan dengan baik dan hasilnya dapat kita lihat hari," katanya.

Sedangkan Letkol Inf Nur Rohman Zein menyampaikan, bahwa keberhasilan program Sergap ini tidak lepas dari peran para Babinsa yang selama ini telah mendampingi para petani dari pengolahan lahan hingga musim panen.

"Mereka tak kenal waktu mengabdikan dirinya demi kemajuan dan kesejahteraan warga binaan," jelasnya.

Baca juga: HST majukan sektor pariwisata dengan membuat Perda rencana induk pembangunan
Baca juga: Sering gagal, para peternak dilatih cara Penetasan telur yang benar
Baca juga: Mengenal kopi Tiga Kunci khas Barabai yang telah ada sejak 1985

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019