Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry melantik Kaspianur Rajibi sebagai Kepala Desa (Kades) Karasikan, Kecamatan Sungai Raya, bertempat di desa setempat.

Ia mengatakan, berterima kasih kepada aparat desa sebelumnya yang telah menjalankan roda pemerintahan desa, dalam pengelolaan pembangunan desa termasuk penggunaan dana desa.

Pelantikan Kades Karasikan oleh Bupati HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Rayakan hari jadi Kecamatan Sungai Raya suguhkan serba ketan

"Dana desa adalah milik pemerintah yang dikelola kepala desa dan unsur pemerintahan desa lainnya, untuk kesejahteraan masyarakat dan agar digunakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," katanya, saat menyampaikan sambutan pelantikan, Rabu (30/1) pagi.

Ia juga menekankan karena di musim penghujan ini agar masyarakat mewaspadai penyakit Demam Berdarah (DB) yang penderitanya di Kabupaten HSS sudah cukup tinggi.

Menurut dia, fogging bukan cara efektif untuk memberantas nyamuk penyebab demam ini, tapi dengan gerakan kebersihan secara serentak yang akan dilaksanakan pada Jumat (1/2) mendatang dengan sasaran pertama di lingkungan sekolah, mengingat usia sekolah yang banyak terkena DB.

Pelantikan Kades Karasikan oleh Bupati HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Iberahim jabat Kepala Desa Sungai Pinang

Selain pelantikan Kades Karasikan, dalam kegiatan ini juga dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Karasikan Herliani Kaspianur Rajibi oleh ketua TP PKK Kecamatan Sungai Raya.

Turut berhadir, Ketua DPRD Kabupaten HSS H Akhmad Fahmi, pengurs TP. PKK Kabupaten HSS dan Kecamatan Karasikan, kepala SKPD terkait, ketua MUI Kecamatan Sungai Raya, Camat Sungai Raya Susilo Adianto beserta Forkopimda Kecamatan Sungai Raya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019