Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)  menyuguhkan kue tradisional berbahan ketan, pada perayaan hari jadi ke-68 Kecamatan Sungai Raya, bertempat di depan gedung MTQ kecamatan setempat.

Camat Sungai Raya Susilo Adianto, di Sungai Raya (16/1), mengatakan selamat datang di Kecamatan Sungai Raya dan terimakasih atas kesediaan datang di acara syukuran tersebut, dan pihak dia menyuguhkan kuliner serba ketan berupa Babalungan, Papare, Gagatas, Lemper, Wajik, Kakicak, Cangkaruk, Amparan Tatak ketan, Lupis, Kelepon, dan lainnya .

"Kami bersyukur sejalan dengan perjalanan waktu pembangunan sudah banyak dilaksanakan di Kecamatan Sungai Raya,  berkat kepemimpinan dari Bupati HSS beserta jajaran," katanya.

Peringatan hari jadi ke-68 Kecamatan Sungai Raya (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS resmikan gedung serba guna H Durahman Simpur

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan sebagai kado untuk kecamatan Sungai Raya akan dibangun beberapa ruas jalan perbaikan antaralain, ruas jalan Sarang halang padang, Simpang batang kulur, Durian landung sebesar dana Rp1,9 milyar.

Kemudian peningkatan jalan Desa Baru, jalan Sungai Nanang, pekerjaan siring jalan Taal, pekerjaan siring Desa Paring Agung, termasuk rehabilitasi beberapa jembatan di Sungai Raya, yang cukup besar dananya adalah peningkatan jalan karasikan-sarang halang sebesar Rp1,7 milyar.

Menurut dia, ini adalah wujud perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS untuk memenuhi harapan masyarakat disaat pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan juga saat waktu kampanye Pilkada lalu.

"Kami berterimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Sungai Raya yang telah memberikan doa restu, bantuan dan dukungan sehingga menghantarkan kami mengemban amanah sebagai Bupati dan Wakil Bupati 2018-2023," katanya.

Penyerahan bantuan  (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Kecamatan Simpur rayakan hari jadi ke-68

Dengan tugas selanjutnya mulai melaksanakan semua janji-janji kampanye kepada masyarakat dan secara bertahap, termasuk sejak 1 januari 2019, seluruh masyarakat HSS sudah dilindungi berobatnya melalui BPJS Semesta atau gratis.

Perayaan hari jadi ke-68 Kecamatan Sungai Raya, diisi pula dengan penyerahan bantuan surplus PNPM, bantuan sosial berupa sembako, bantuan sepeda dari GNOTA kepada para anak asuh, serta penyerahan secara simbolis sertifikat tanah PTSL lintas sektor pertanian di Kecamatan Sungai Raya. 

Turut berhadir, Ketua TP PKK Kab.HSS Hj.Isnaniah A Fikry, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad beserta Ketua GOW HSS Srie Astuti Syamsuri, Ketua DPRD HSS H.Akhmad Fahmi beserta istri, Pj Sekda H.Hubriansyah,M.AP, para Kepala OPD kab.HSS, para camat, Ketua MUI Kecamatan Sungai Raya, aparat desa dan warga masyarakat setempat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019