Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Ketua Panitia tabligh akbar Ustadz Wijayanto di PT Subur Agro Makmur (SAM), Bajayau, Kecamatan Daha Barat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), sebagai bagian refleksi akhir tahun telah berjalan sukses dan meriah.

Ketua Panitia Pelaksana Purwanto, di Bajayau, Rabu (26/12), mengatakan kegiatan tersebut terlaksana berkat semua dukungan seluruh keluarga besar PT. SAM mulai dari level karyawan sampai staff-up.

"Melihat animo jamaah baik dari internal PT SAM maupun eksternal yang hadir, membuat motivasi tersendiri bagi panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) PT. SAM untuk ke depan membuat acara serupa agar lebih baik dan meriah lagi," katanya, saat memberikan keterangan melalui sambungan telepon.

Dijelaskan dia, untuk pengemasan acara juga dirangkai nantinya dengan berbagai kegiatan sosial tambahan, sehingga bisa bermanfaat bagi karyawan PT. SAM sendiri dan masyarakat sekitar perusahaan yang merupakan group Astra Agro Lestari tersebut.
 
Ramah tamah jajaran PT SAM bersama Ustadz Wijayanto (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Personil divisi khusus PT SAM rutin diturunkan padamkan api

Sementara untuk tabligh akbar kemarin, Kamis (20/12) selain untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, juga untuk memberikan motivasi dengan warna dan nuansa berbeda dari segi religiusitas.

"Apalagi bertepatan dengan akhir tahun dimaksudkan untuk merefleksi pencapaian di 2018, agar ditahun 2019 mendatang menjadi individu yang lebih baik," katanya.

Menurut dia, pemilihan Ustadz Wijayanto karena beliau sosok ustadz yang memiliki ciri khas nasionalisme dalam setiap tausiah yang dibawakan, dengan bahasa yang ringan dan dapat diterima oleh semua kalangan suku, bahkan lintas agama sekalipun.

Terbukti dengan seringnya ustadz ini tampil bersama di acara yang diapandu oleh seorang yang bukan muslim, sehingga sangat relevan dengan kondisi PT SAM dimana baik karyawan maupun staf berasal dari berbagai daerah, suku maupun berbagai agama.

Camat Daha Barat Kusairi, mengatakan menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan PT SAM dibidang keagamaan tersebut, karena kegiatan itu sejalan dengan visi dan misi Bupati HSS dalam mencapai kesejahteraan masyarakat HSS menuju masyarakat yang sejahtera, baik di dunia maupun di akhirat.

"Kami pun menyampaikan agar kegiatan seperti itu dapat dilaksanakan satu atau dua kali dalam setahun, termasuk menyampaikan harapan masyarakat agar PT SAM juga bisa menghadirkan Ustadz Abdul Somad (UAS) nantinya," katanya.

Baca juga: Petani trans sawit Balangan studi banding ke PT SAM

Camat Daha Utara Lothvie Rahmani, mengatakan mendukung kegiatan keagamaan di PT SAM, selain telah dibangunnya mesjid sebagai sarana ibadah, kegiatan tabligh yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu merupakan wujud perhatian manajemen perusahaan terhadap akhlak dan keimanan karyawan perusahaan.

Selain berusaha dan berdoa, menurut dia dengan siraman rohani akan menambah ketebalan iman dan semoga mendatangkan berkah bagi perusahaan dan karyawan perusahaan serta dihindarkan dari bencana.

Turut berhadir dalam kegiatan tabligh akbar, Camat Daha Selatan H Ahmad Sapuan beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan wilayah Daha, Ketua MUI Daha Barat Ustadz Sirajudin, Ketua MUI Daha Utara Ustadz Soleh, Ketua MUI Daha Selatan Ustadz  Abdul Hasan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018