Barabai, (Antaranews Kalsel) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendatangi kantor Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) yang beralamat di jalan Perwira Nomor 1 Barabai, Kamis (10/1) sekitar pukul 09.30 wita.

Saat itu, Kepala BNN Kalsel Brigjen Pol Drs Nixon Manurung bersama rombongan langsung menuju ruangan Bagian Humas Setda dan selanjutnya mendatangi ruangan Plt Bupati HST H A Chairansyah.

Setelah menemui Chairansyah, rombongan BNN mendatangi ruangan Auditorium Pemkab HST yang berada di lantai dua yang saat itu sudah berkumpul para ASN dari beberapa bagian dan SOPD Pemkab HST.

"Presiden telah menyatakan Indonesia darurat narkoba dan kita perang terhadap narkoba jadi jajaran Pemeritahan dari tingkat Pusat hingga daerah harus bertanggung jawab melakukan pencegahan dan pemberantasan," kata Kepala BNN Kalsel.

Menurut Nixon, kedatangannya ke HST adalah untuk melakukan sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2018, tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan dan Pemberantasan, Penyelamatan dan Peredaran Gelap Narkotika, serta Prekursor Narkotika (P4GN).

"Kita tidak ingin di lingkungan pemerintahan khususnya ASN terlibat narkoba, oleh sebab itu seluruh SOPD akan dilakukan tes urine," katanya.

Asisten Bidang Pemerintahan Pemkab HST H Ainur Rafiq yang mewakili Chairansyah juga mendukung Inpres rencana aksi nasional tersebut dan sangat penting guna pencegahan narkoba di Bumi Murakata.

"Hal ini sangat penting kita lakukan pencegahan narkoba bersama-sama agar para ASN, masyarakat dan khusus generasi muda kita bersih dari narkoba," katanya.

Baca juga: Chairansyah "Mbah Marijan" Penjaga Meratus
Baca juga: LKBN Antara berikan penghargaan kepada Plt Bupati HST yang peduli Meratus
Baca juga: DPRD HST keluarkan surat usulan pemberhentian Wabup HST

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019