Barabai, (Antaranews Kalsel) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Kalsel berikan penghargaan kepada Plt Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah atas dedikasinya dan kepeduliannya terhadap lingkungan terutama di wilayah Pegunungan Meratus.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama Perum LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (9/1) saat peringatan HUT Antara ke-81.

"Atas komitmen kepala daerah HST dengan pembangunan berbasis lingkungan dan kepeduliannya menjaga lingkungan dengan tidak melakukan penambangan batu bara dan perkebunan sawit maka layak kita berikan apresiasi dan penghargaan," kata kepala Biro LKBN Antara Kalsel Nurul Aulia Badar.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor juga mengapresiasi atas peran Antara selama ini yang menjadi laboratoriumnya media dan memberitakan hasil-hasil pembangunan seluruh Indonesia.

"Penghargaan ini juga menjadi motivasi kepada seluruh kepala daerah se Kalsel atas hasil kerja kerasnya memajukan kabupaten masing-masing," katanya.

Plt Bupati HST H A Chairansyah juga mengucapkan terimakasih kepada LKBN Antara yang telah memberikan penghargaan.

"Semoga menjadi semangat dan motivasi kami warga HST untuk selalu peduli terhadap lingkungan dan komitmen tidak melakukan penambangan batu-bara dan perkebunan sawit," katanya.

Antara juga memberikan penghargaan kepada seluruh kepala daerah se-Kalsel serta mitra kerja yang saat itu juga dihadiri jajaran unsur Muspida Provinsi Kalsel.
 

Para kepala daerah se-Kalsel yang menerima penghargaan bidang pembangunan dari LKBN Antara (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)


Baca juga: DPRD HST keluarkan surat usulan pemberhentian Wabup HST
Baca juga: SK Kemendagri terbit, Chairansyah segera definitif menjadi Bupati HST
Baca juga: Perguruan kuntau HST bentuk komunitas guna lestarikan beladiri tradisional

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019