Paringin, (Antaranews Kalsel) - Dinilai amanah menjalankan donasi masyarakat, Ketua TP PKK Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Nursidah Ansharuddin, menjadi donatur salah satu rumah warga yang layak untuk dibantu kepada Organisasi Sosial Sahabat Balangan Centre (SBC).

Istri dari orang nomor satu dalam Pemerintahan Kabupaten Balangan ini bahkan menyempatkan diri bersama Bupati Balangan untuk mengunjungi syukuran serta peresmian bedah rumah Sahabat Balangan Cente (SBC) pada 27 Desember 2018 lalu di Desa Ambuyang, Kecamatan Paringin Selatan.

Banyak hal yang dipertanyakan oleh Hj Nursidah Ansharuddin, dari segi kenyamanan, keamanan dari kebakaran, hingga biaya untuk membuat rumah desain Sahabat Balangan Centre.

Disampaikan Ketua Sahabat Balangan Centre (SBC) Dewi Purwanti (30), Kamis (3/1) memaparkan, bahwa dengan ukuran rumah 5x3 meter, dengan satu ruang tamu ukuran 2x2,5 meter, satu ruang kamar berukuran 2x2,5 meter, kemudian WC + Kamar Mandi ukuran 1x1,5 meter, kemudian dapur 1x2 meter, dengan Cat luar dalam.

"Terdiri dari bahan sejenis taso dan sejenis kalsiboard, atap seng dan lantai semen, dengan harga Rp10 juta; terdiri dari biaya bangunan Rp8 juta dan Rp2 juta tergantung kebutuhan tinggi rendah lantai yang disesuaikan dengan keadaan alam," jelasnya.

Hal tersebut langsung disambut dengan donasi sebesar Rp10 Juta dari Ketua TP PKK Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin, Jumat, 28-12-2018 lalu, yang diserahkan langsung kepada Ketua Sahabat Balangan Centre, Dewi Purwanti.

"Saya percayakan donasi yang berasal dari uang pribadi, sebesar Rp10 juta untuk pembangunan rumah warga yang benar-benar patut dibantu, untuk data warga, pembangunan rumah dan segala macam penggunaannya, saya serahkan kepada Sahabat Balangan Centre," ucap Hj Nursidah Ansharuddin.

Untuk itu, Sahabat Balangan Centre telah menentukan dua buah rumah yang akan dibedah, yakni Rumah Kakek Pansyah (62) yang hidup sendiri, di Desa Panggung, Kecamatan Paringin Selatan yang mana hanya tersisa separo atap, separo lantai, dan separo dinding, dilaksanakan sekitar akhir Januari 2019 dengan donatur utama Bank Kalsel Cabang Paringin. 

Kemudian rumah kedua yakni pada rumah keluarga Ipansyah (37) dan Meliyani (29), serta satu anak bernama Aburizal (2,8) di Kambiyain, Kecamatan Tebing Tinggi. Dengan keadaan rumah lantai bambu, dinding dari tikar, atap daun, kemudian sang anak, Aburizal menderita tumor di leher sehingga perlu dibantu bukan hanya bedah rumah, tetapi Sahabat Balangan Centre juga akan membantu donasi untuk kesehatan Aburizal ke Rumah Sakit, yang akan dilaksanakan sekitar akhir Februari 2019, dengan Donatur utama Ketua TP PKK Balangan, Hj Nursidah Ansharuddin.  

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019