Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin Mukhyar mengungkapkan, pengumuman peraih penghargaan Adipura pada 2018 ini akan diumumkan pada tahun 2019.
       
"Sesuai informasi yang kita dapat, tidak ada pengumuman daerah peraih Adipura hingga akhir tahun ini, ditahun 2019 baru diumumkan," ujarnya di Balaikota, Kamis.
         
Menurut Mukhyar, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yang memiliki hajatan untuk memberi penghargaan bagi daerah yang mampu memperbaiki kebersihan dan penghijauan lingkungan ini belum siap mengumumkan.
       
"Karena menunggu kesiapan bapak presiden atau wakil presiden juga kan untuk bisa langsung menyerahkan penghargaan itu," tuturnya.
         
Mukhyar menyatakan, tidak ada masalah pengumuman Adipura tahun 2018 dimundurkan, sebab sejatinya Banjarmasin sudah berupaya menjadi kota yang bersih.
       
"Kan hasil penilaiannya sudah ada, kita tetap yakin bisa mempertahankan Adipura pada 2018," ucapnya.
       
Bahkan, kata Mukhyar, Banjarmasin bertekad untuk mendapatkan Adipura Kencana pada 2018 ini.
       
Hal tersebut, tuturnya, karena Banjarmasin sudah bisa meraih penghargaan Adipura Kirana selama tiga tahun berturut-turut, yakni, pada 2015, 2016 dan 2017.
       
"Jadi wajar kalau daerah kita ingin meraih penghargaan Adipura yang lebih tinggi lagi, yakni, Adipura Kencana untuk katagori kota besar," pungkasnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018