Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Selatan memberikan 300 rompi dan 50 jas hujan kepada Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel dalam mendukung pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2018.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalsel M Zulham Pane mengatakan, pihaknya selaku stakeholder turut berperan menyukseskan operasi tahunan Polri untuk pengamanan di akhir tahun tersebut.

"Kami berharap pelaksanaan Operasi Lilin berjalan sukses seiring situasi yang kondusif di Kalsel, termasuk untuk arus lalu lintasnya lancar tanpa ada insiden menonjol," kata Zulham, Jumat (21/12).

Terkait dana santunan sendiri, Zulham mengakui sudah disiapkan bagi klaim korban kecelakaan selama Operasi Lilin Intan yang digelar 12 hari, mulai tanggal 21 Desember sampai 1 Januari 2019.

"Namun tentunya kita berdoa tidak ada terjadi kecelakaan menonjol. Tetapi jika pun ada insiden, dana santunan sudah kami siapkan," jelasnya.
Di sisi lain, dalam mendukung program transportasi massal yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kalsel untuk enam koridor yang terkoneksi kota metropolitan Banjarbakula, Jasa Raharja turut berpartisipasi dengan membangun halte untuk Bus Rapid Transit (BRT).

"Insya Allah tahun depan kita usulkan ke kantor pusat. Jika ada persetujuan, langsung kita bangun satu halte yang titiknya sudah disetujui Dinas Perhubungan Kalsel," beber Zulham.

Untuk tahap pertama nanti, Jasa Raharja akan membangun satu halte sambil melihat progress dari dua koridor awal yang direncanakan dibangun meliputi Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura yang didukung 112 halte untuk tempat singgah BRT.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018