Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menjadi pembina apel Hari Kesadaran Nasional sekaligus Peringatan Hari Nusantara dan Hari Bela Negara Tahun 2018 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Ia mengatakan, agar kepada semua ASN lingkup Pemkab HSS untuk terus berinovasi dengan melakukan terobosan-terobosan, bagaimana menguatkan semangat dan kebersamaan supaya memiliki pemikiran yang sama untuk kearah pembangunan yang lebih baik dalam lima tahun ke depan.

Apel Hari Kesadaran Nasional sekaligus Peringatan Hari Nusantara dan
Hari Bela Negara Tahun 2018 (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS raih penghargaan kabupaten peduli dan pelayanan publik berbasis HAM

"Diharapkan juga menjelang akhir tahun ini kepada seluruh ASN agar bisa mengisi dengan kegiatan-kegiatan yang lebih positif, dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang berlebihan," katanya, saat memberikan arahan, bertempat di depan Mushala As-Syifa, Sekretariat Daerah Kabupaten HSS..

Dijelaskan dia, dengan peringatan Hari Nusantara dan Hari Bela Negara maka sebagai bagian dari bangsa Indonesia, berbagai kekurangan sebangsa dan bernegara tidaklah menjadikan berpecah-belah.

Serta bisa menjauh dari persoalan terorisme, hati-hati dengan perkataan, ungkapan yang barang kali bisa di salah artikan orang lain terhadap keberadaan seorang ASN.

Penyerahan SK Pensiun (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS raih anugerah predikat kepatuhan tinggi dari Ombudsman RI

Tak lupa, ia mengajak seluruh ASN bersyukur karena Kabupaten HSS kembali meraih penghargaan pelopor Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) untuk Taman Palindangan Sehati di tingkat Nasional.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan Surat Keputusan (SK) Pensiun Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten HSS H.Ruhaimi Alman dan penyerahan bantuan bencana kebakaran.

Turut berhadir, Penjabat Sekretaris Daerah HSS H.Hubriansyah, para asisten dan staf ahli, kepala bagian, para Kepala SKPD Kabupaten HSS dan karyawan-karyawati di lingkup Pemkab HSS.

Penyerahan bantuan musibah kebakaran (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018