Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menghadirkan stand "Rumah Sehati Plus Cinta" dalam HSS Expo tahun 2018 yang berlangsung dari tanggal 7 hingga 12 Desember 2018.

Sekretaris Camat Kalumpang Miftahul Ulum, di Kandangan, Selasa (11/12), mengatakan tema stand tersebutmengikuti visi misi Bupati HSS H Achmad Fikry yakni,"Menuju Kabupaten HSS yang Cerdas, Inovatif, Teknologis dan Agamis (Cinta) untuk mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat", dengan ikonSehati plus Cinta

"Stand Kecamatan Kelumpang dengan "Rumah Sehati plus Cinta" menampilkan hasil-hasil pembangunan dan pelayanan terdokumentasi dengan foto kegiatan pemerintahan desa dan pemberdayaan masyarakat berupa hasil produksi rumahan yang dijual warga," katanya.
Jendela SLS stand "Rumah Sehati Plus Cinta" Kecamatan Kalumpang (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Video - PT SLS berikan beasiswa kuliah dan pekerjakan lulusannya

Dijelaskan dia, stand juga menampilkansejarah Datu Balimau dan sejarah Kecamatan Kalumpang dalam pigura dinding sertabentuk stand yang didesain tradisional dengan bahan yang semuanya alami atau non pabrikan, namun mengikuti trend masyarakat yang menyukai rekreasi dan fantasi.

Adapun maksud penonjolan visi dan misi stand sesuai dengan visi dan misi Bupati HSS antaralain,Cerdas bersama dalam pelaksanaan tugas pemerintahan dan pelayanan masyarakat Pemerintah Kecamatan harus dituntut berpikir cerdas, sehingga kendala-kendala yang akan dihadapi dapat dipecahkan

Inovatif, bermakna perlunya gagasan atau ide baru yang dapat menyesuaikan dengan kehidupan sosial masyarakat,Teknologis berartidalam pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat harus menggunakan teknologi yang maju dan sesuai dengan kebutuhan serta kondisi lingkungan sekitar, sertaAgamis, untuktuntunan dalam meraih kebahagiaan dunia dan akhirat dengan mengamalkan ajaran agama.
Tampak depan stand "Rumah Sehati Plus Cinta" Kecamatan Kelumpang (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Bupati Hadiri HUT Kecamatan Kalumpang

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas peran serta semua pihak sehingga Rumah Sehati plus Cinta dapat direaliasasikan sehingga dapat memeriahkan ajang HSS Expo, khususnya kepada PT Surya Lenggang Sejahtera(SLS) atas partisipasinya," katanya.

CDO PT. SLSDhimas Angraetna Raharja, mengatakanperanan perusahaan untuk ikut meramaikan dan berpartisipasi dalam kegiatan ini tak terlepas dari upaya bersama dalam memajukan Kecamatan Kalumpang di semua aspek pembangunan.

Dijelaskan dia, partisipasi perusahaan juga merupakan bentuk nyata sinergitas yang telah terjalin dengan baik antara perusahaan dan Pemerintah Kecamatan Kalumpang, kebersamaan yang terjalin harmonis selama ini akan terus ditingkatkan.
Hasil produksi rumahan masyarakat Kecamatan Kalumpang (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018