Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan  H Achmad Fikry beserta Isteri Hj Isnaniah Achmad Fikry, menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37 Kecamatan Kalumpang tahun 2017.

Camat Kalumpang Aulia Shofi Azmi, di Kalumpang, Minggu (22/10), mengatakan, untuk memeriahkan peringatan HUT, Kecamatan Kalumpang menampilkan kesenian daerah yaitu Bakuntau, lomba Balogo se Kecamatan Kalumpang.

"Panitia juga menyediakan sembilan stand kuliner dari sembilan  desa yang ada di Kecamatan Kalumpang, stand  menyediakan makanan khas daerah secara gratis untuk masyarakat,"katanya.

Dijelaskan dia, puncak peringatan dilaksanakan di di Lapangan Datu Durabo, Minggu (22/10), dengan mengusung tema "Bagawi karena ikhlas, Pembangunan Baberkah".

Bupati  HSS H Achmad Fikry, mengatakan,  Kecamatan Kalumpang  telah bertambah maju, semua pihak bersinergi dari camat, tokoh masyarakat dan masyarakat Kalumpang sehingga makin mandiri dalam membangun.

"34 tahun lalu Kalumpang belum punya listrik, saya juga merasakan menghidupkan lampu petromak, saat bertugas sebagai Camat Kalumpang, dan kondisinya sangat berbeda dengan sekarang,"katanya.

Menurut dia, Kecamatan Kelumpang memiliki banyak kenangan, karena ia pernah menjadi camat serta  mengawali karier jadi seorang pemimpin dalam meniti karier sampai sekarang, dan tidak bisa melupakan masyarakat Kalumpang.

Kegiatan ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati HSS dan pemotongan pita dibukanya stand kuliner oleh Ketua TP PKK Kab HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry.

Turut hadir, Ketua DPRD Syamsuri Arsyad, Kepala Badan Keuangan Daerah  H Muhammad Noor, anggota DPRD Dapil I, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para kepala desa se Kecamatan Kalumpang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017