Kandangan, (Antaranews Kalsel) - PT Surya Langgeng Sejahtera (SLS), perusahaan perkebunan Sawit yang beroperasi di Kalumpang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) selain memberikan perhatian untuk pendidikan dasar, juga terhadap lulusan SMK dari HSS dan Tapin yang diberikan beasiswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

Administrator PT SLS, Sugito, di Kalumpang, Senin (7/5), mengatakan pemberian beasiswa ini dilakukan pada tahun 2013 hingga 2014, putra-putri baik dari Kabupaten HSS dan Tapin tersebut setiap tahun dipilih 10 orang, dan lulusan perguruan tinggi tersebut diantaranya lima orang telah bekerja di PT SLS.

"Selesai kuliah langsung bekerja, sementaranya sisanya kita sebar di dua perusahaan di Tapin, ini bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan,baik terhadap masyarakat sekitar, utamanya di lingkungan sekitar PT SLS,"katanya, saat memberikan keterangan usai kegiatan program peduli pendidikan, di SDN 3 Bago Tanggul, Kalumpang.
 
Bantuan Sepeda (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Video - PT SLS peduli pendidikan semangati anak sekolah

Selain itu, pihak dia di semester dua tahun 2018 ini, kembali akan menyerahkan bantuan sarana untuk menunjang kegiatan ekstra kulikuler  berupa peralatan drum band untuk sekolah di sekitar perusahaan, disamping telah pula memberikan sarana dan prasarana di SMPN 1 Kalumpang.

Dijelaskan dia, untuk program peduli pendidikan di SDN 3 Bago Tanggul, perusahaan memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah siswa berupa tas, buku-buku dan sepeda untuk anak yang kurang mampu, kegiatan ini mendapatkan dukungan baik dari Kepolisian Resort (Polres HSS), Dinas Pendidikan (Disdik) setempat dan Komando Distrik Militer 1003 Kandangan.

Sekretaris Disdik HSS, Nafarin, mengatakan pihak dia mengapresiasi upaya melalui program peduli pendidikan PT SLS, utamanya untuk kemajuan pendidikan di SDN 3 Bago Tanggul  dan ke depannya anak-anak dari karyawan PT SLS akan diarahkan untuk menuntut ilmu di sekolah yang lokasinya berada tidak jauh dari lokasi perusahaan.

"Harapannya agar terjadi peningkatkan jumlah peserta didik di SDN 3 Bago Tanggul serta peningkatan kualitas pendidikan dengan bantuan sarana dan prasarana dari perusahaan, utamanya dalam meningkatkan minat baca dan memacu prestasi belajar siswa,"katanya.
 
Bantuan LIterasi Sekolah (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Video - HSS gelar apel kesiapsiagaan bencana karhutla

Kepala SDN Bago Tanggul 3, Zainuddin Noor, mengatakan jumlah siswanya ada 26 siswa dari kelas satu hingga kelas enam dan merupakan anak dari para keluarga yang bertempat tinggal di sekitar perusahaan, semuanya telah mendapat perlengkapan sekolah berupa tas. .

"Kita berterimakasih atas kepedulian PT SLS dan Polres HSS kepada sekolah kami, semoga program ini bisa rutin dilaksanakan tiap tahunnya, dan nantinya bibit sawit yang ditanam bersama di lingkungan sekolah dapat dimanfaatkan untuk keperluan sekolah," katanya.
   

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018