Oleh Herlina Lasmianti
     Tanjung, (Antaranews.Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tabalong menghibahkan enam unit mobil kepada masyarakat baik untuk keperluan keagaman hingga penanggulangan bencana.
    Kepala  Bidang Pengelolaan Aset Husin Ansyari mengatakan mobil yang dihibahkan berupa empat unit ambulans dan dua unit mobil pemadam  kebakaran.
    "Dua mobil pemadam kita hibahkan ke BPK Pasar Lama dan UPBS Asyuhada," jelas Husin.
     Sedangkan empat mobil ambulans masing - masing diserahkan ke Desa Luk Bayur, Desa Tantaringin, Desa Masukau dan Lembaga Majelis Ta'mir Asyuhada.
     Penyerahan hibah daerah ini oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani pada upacara peringatan hari jadi Kabupaten Tabalong yang jatuh pada 1 Desember 2018.
     Termasuk meresmikan program Aset Kita guna mengoptimalkan pemanfaatan aset daerah untuk kepentingan umum.
     Mengingat belum optimalnya pemanfaatan aset daerah termasuk rendahnya Pendapatan Asli Daerah  dari pengelolaan aset daerah serta terbatasnya SDM  pengurus barang pada Satuan Organisasi Perangkat Daerah.
    Husin mengatakan pemanfaatan aset daerah untuk pelayanan publik melalui program “ASET KITA” diantaranya mencakup penyampaian dan permohonan dukungan kepada semua stakeholder lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong mengenai rencana proyek perubahan.
     Membentuk tim efektif proyek perubahan dan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk menyamakan persepsi dan mensinergikan langkah serta dukungan terhadap proyek perubahan.

 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018