Barabai, (Antaranews Kalsel) - Plt Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah mengajak para PNS dan lapisan masyarakat untuk berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Agrobisnis Modern Barabai untuk menghargai para pedagang yang mematuhi peraturan dan mau ditertibkan.

"Usai senam kemaren kami bersama jajaran pemerintahan dan menghimbau seluruh ASN untuk berbelanja di pasar Agrobisnis," katanya Wakil Bupati HST tersebut di Barabai, Senin.

Menurutnya sebagai ASN harus memberikan contoh kepada masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli yang sopan di dalam Pasar Agrobisnis dan bersama-sama mengahargai para pedagang yang sudah dengan rela dan ikhlas untuk direlokasi ke tempat yang lebih bersih dan nyaman tanpa perlu kehujanan lagi kalau berjualan.

"Segala upaya akan kita lakukan untuk menjadikan pasar kita di Barabai ini menjadi lebih bersih, tertib, rapi dan memberikan kemudahan transaksi jual beli baik bagi para pembeli maupun penjual," katanya.

Diakuinya, sejak beberapa Minggu terakhir pihaknya bersama jajaran dinas terkait bahkan hampir seluruh SKPD terlibat turun langsung mulai jam tiga dini hari melakukan penertiban pasar. Hal itu merupakan bentuk keseriusan Pemerintah yang peduli terhadap Kebersihan, kerapian dan kenyamanan pasar Barabai.

"Memang tidak mudah hal tersebut terlaksana namun pemerintah akan terus berusaha melakukannya dan terpenting partisipasi seluruh elemen masyarakat sangat diharapkan guna mendukung penataan tersebut," ujarnya.

Calon Bupati HST itu juga langsung meninjau pasar agrobisnis guna mendengarkan keluhan para pedagang terutama grosir ikan basah, diantaranya masih kekurangan pasukan air pada pagi hari sehingga ada kekwatiran ikan tidak bertahan cukup lama.

"Segala macam masukan dari para pedagang akan ditinjak lanjuti dan langsung nantinya akan di koordinasikan kepada dinas terkait untuk mencek langsung ke lapangan," katanya.

Baca juga: Tamzil: Pasar menjadi cerminan kota kita
Baca juga: Pedagang ikan dan ayam berjualan di Blok D dan G Pasar Keramat
Baca juga: Pedagang ikan yang direlokasi ke pasar Agrobisnis Barabai sempat protes
Baca juga: Terkait relokasi pasar, Plt Bupati HST siap angkat topi

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018