Barabai, (Antaranews Kalsel) - Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalselteng menggelar seminar kebangsaan yang bertema dinamika Pemilu 2019, mencari sosok wakil rakyat yang jujur, amanah dan bermartabat di Hotel Fuspa Barabai, Jum'at (30/11).

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Plt Bupati HST H A Chairansyah dan diisi oleh nara sumber dari Ketua DPRD HST H Saban Effendi, Komisioner KPU HST Murjani, Komisioner Bawaslu HST Meylina Sari, Akademisi dari STAI Al- Washliyah Barabai Yusnadi dan Ketua Umum Badko HMI Kalselteng Zainuddin.

Ketua Pelaksana Muhammad Sanderi menyampaikan kegiatan itu dihadiri oleh unsur Muspida HST, para pimpinan Organisasi, pelajar SMA Sederajat yang sudah menjadi pemilih pemula, santri Pondok Pesantren dan masyarakat HST lainnya.

"Tujuannya adalah agar para peserta khususnya pemilih pemula mengerti terkait dinamika Pemilu yang akan berlansung pada 2019 mendatang dan mengerti seperti apa kriteria sosok wakil rakyat yang jujur, amanah dan bermartabat," katanya.

Plt Bupati HST H A Chairansyah saat membuka acara sangat mengapresiasi diadakannya kegiatan yang dilakukan oleh HMI untuk mencerdaskan para pemilih dan meningkatkan partisipasi pada Pemilu 2019 yang jujur dan adil.

"Kita berharap semua, Pemilu 2019 ini berlangsung secara berkualitas dan yang terpenting kita harapkan adalah
mencari sosok wakil rakyat yang amanah, jujur dan bermartabat," katanya.

Baca juga: Pembakal Banua Kupang tepilih menjadi ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia
Baca juga: Save Meratus menjadi isu Nasional pada rekomendasi Eksternal Pleno 1 PB HMI
Baca juga: Aksi damai peduli Meratus dikampanyekan di car free day Dwi Warna

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018