Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018, bertempat di Halaman Kantor Camat Kandangan.

Panitia Kegiatan Rasyidi, di Kandangan, Selasa (27/11), mengatakan kegiatan ini didasarkan surat Pengurus Besar PGRI tanggal 19 September 2018, surat Pengurus PGRI Provinsi Kalsel tanggal 8 Oktober 2018, tentang pedoman peringatan juga hasil rapat pengurus PGRI Kabupaten HSS tanggal 15 Oktober 2018.

Sambutan Bupati HSS H Achmad Fikry (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: PB PGRI Apresiasi Komitmen Bupati HSS Majukan Pendidikan

"Pada kegiatan ini turut pula dilakukan prosesi Batampung Tawar yang dilakukan oleh dua orang tokoh guru di Kabupaten HSS  yang dulunya adalah guru pengajar Bupati HSS H Achmad Fikry sewaktu masih menjalani pendidikan di SMAN 1 Kandangan," katanya.

Dijelaskan dia, batampung tawar yang dilaksanakan bertujuan untuk mendo’akan Bupati dan Wakil Bupati HSS agar dalam melaksanakan tugasnya selalu diberikan keselamatan, kelancaran, kebahagiaan dan penuh keberkahan.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan,  turut mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh anggota PGRI di manpaun bertugas, yang selama ini telah melakukan pengabdian dalam mengajar anak anak HSS.
 

Prosesi Batapung Tawar (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Polres dan PGRI Sepakat Lindungi Guru

"Pemerintah daerah sesuai ketentuan dan kemampuan akan selalu mendukung segala pendidikan di HSS, sehingga diharapkan dapat terus berusaha meningkatkan kesejahteraan para guru ,baik guru yang berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil, maupun yang berstatus kontrak dan honorer," katanya.

Kegiatan ini mengambil tema "Wujudkan guru sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia cerdas berkarakter dalam revolosi industri”, diikuti 700 orang dewan guru se Kabupaten HSS, jajaran PGRI Provinsi Kalsel dan Kabupaten HSS serta para kepala OPD.
 

Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018