Banjarbaru (Antaranews, Kalsel) - Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengatakan, setiap individu bisa menjadi pahlawan sesuai masa dan kehidupan yang dijalaninya sehingga setiap kesempatan harus diisi hal-hal yang bermanfaat. 
    
 "Setiap masa, ada pahlawannya dan setiap kita juga bisa menjadi pahlawan," ujar wali kota di Kota Banjarbaru, Sabtu (10/11) usai menjadi inspektur upacara pada peringatan hari pahlawan.
     
Ia mengatakan, hal terpenting yang dilakukan sekarang adalah mengisi kemerdekaan yang telah diwariskan pejuang sehingga apa yang mereka perjuangkan memiliki arti dan sejarah. 
     
Ditekankan, upacara peringatan hari pahlawan yang dilaksanakan setiap tanggal 10 November adalah sebagai salah satu cara mengingat dan mengenang jasa-jasa yang telah diperjuangkan pahlawan. 
     
"Melalui upacara peringatan hari pahlawan, kita bisa mengenang  keberanian dan semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih yang telah dilakukan para pahlawan," ungkapnya. 
    
Upacara yang dipusatkan di Lapangan Murjani depan Balaikota Banjarbaru diikuti personel TNI dan Polri, aparatur sipil negara dan pelajar yang khidmat dan tertib mengikuti rangkaian upacara. 
     
Selain itu, kegiatan juga diikuti mantan pejuang kemerdekaan yang menempati barisan kehormatan berhadapan dengan peserta upacara dan  mereka langsung disalami wali kota usai upacara. Yose Rizal 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018