Barabai, (Antaranews Kalsel) - Pengurus Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) secara resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar HMI Respiratori Saddam Al-Jihad di Palangkaraya, Kamis (25/10).

Zainuddin sebagai Ketua Umum yang terpilih pada Musda XXIII tersebut akan mengemban amanah periode 2018-2020. Saat itu juga dia memberikan keterangan dan menepis isu-isu negatif terkait kepengurusannya.

Menurutnya, sejak awal Musda hingga pelantikan ini memang ada oknum-oknum yang juga kader HMI yang selalu mencari-cari kesalahan dan melontarkan ke publik isu-isu negatif tentangnya.

Selama ini diungkapkan Zainuddin, pihaknya memang memilih untuk diam dan enggan menanggapi, karena wajarlah dan Dia sangat mengerti kondisi psikologis ketika sebuah tim diposisi tidak menang.

"Kami mengajak kawan-kawan yang saat ini kontra agar bertemu dan duduk bersama supaya tahu titik masalahnya, jangan sedikit-sedikit main media. Marilah kita bicarakan bersama dan kami siap untuk merangkul kawan-kawan untuk sama-sama membesarkan HMI di wilayah Kalsel dan Kalteng," katanya.

Saat ini menurut mantan Ketum HMI Cabang Barabai itu pihaknya lebih fokus untuk membesarkan dan merawat Badko HMI Kalselteng agar lebih baik lagi.

Koordinator Presidium MW KAHMI Provinsi Kalsel H M Rifqizamy Karsayuda saat itu juga berharap kepengurusan Badko yang baru ini dapat mengukir sejarah dengan kembali melahirkan orang-orang besar di level Nasional.

Karena menurutnya, di HMI Kalimantan ini pernah lahir Samsul Muarif dan Gusti Muhammad Hatta yang pernah menjadi menteri yang sangat membanggakan warga HMI dan Kalimantan pada umumnya.

Pelantikan tersebut dihadiri jajaran Muspida Kalsel maupun Kalteng serta pengurus Cabang HMI se Kalselteng yang bertema Revitalisasi Gerakan Badko HMI Demi Mewujudkan Tujuan HMI.

Usai pelantikan juga diisi dengan acara seminar nasional terkait Generasi Millineal, tantangan dan peluang pemuda dalam mengahadapi bonus demografi dan era industri.

Baca juga: Zainuddin dari Barabai terpilih ketua Badko HMI Kalselteng Periode 2018-2020
Baca juga: HMI Barabai kumpulkan donasi bantu korban gempa Palu dan Donggala
Baca juga: Kohati Barabai gelorakan semangat penguatan budaya literasi perempuan

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018