Barabai, (Antaranews Kalsel) - Para aktivis yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Barabai melakukan kegiatan peduli kemanusiaan dengan mengumpulkan donasi untuk membantu korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Bersama-sama dengan para kader dari Komisariat Tarbiyah dan Komisariat Da'wah, mereka mengumpulkan dana dari para pengguna jalan di dua lokasi di kota Barabai yaitu di simpang empat Tengkarau dan di simpang sepuluh Barabai, Minggu (30/9).

Kabid Pembinaan Anggota HMI Cabang Barabai Noviana Dewi Rahmah menyampaikan pengumpulan dana tersebut akan berlangsung hingga hari Selasa (2/10).

"Kami akan mengarahkan kader lebih banyak lagi agar dana yang dikumpulkan juga lebih banyak dan setidaknya bantuan dari kami ini dapat bermanfaat dan meringankan beban  saudara-saudara kita yang terkena bencana alam," katanya.

Dia juga berharap agar para organisasi maupun lapisan masyarakat khususnya di Bumi Murakata juga terketuk hatinya untuk dapat saling berbagi dan membantu masyarakat Palu dan Donggala yang saat ini sedang berduka.

"Kita juga melakukan do'a bersama agar masyarakat di sana dapat tabah dan sabar dalam menjalani cobaan dan semoga negara kita Indonesia ini terhindah dari berbagai macam bala bencana," katanya.

Bendahara Umum HMI Cabang Barabai Ziadatul Husna juga mengungkapkan hasil perolehan hari pertama yang dimulai habis sholat Ashar sekitar pukul 16.00-17.30 wita adalah Rp 3.311.500.

"Insyaallah akan terus bertambah hingga hari ketiga pengumpulan dana baik dari warga HST, kader HMI maupun para alumni HMI yang nantinya hasil keseluruhan akan kami kirimkan melalui posko peduli kemanusiaan HMI yang ada di Palu," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018