Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polres Hulu Sungai Tengah (HST) dan Batalyon Infanteri (Yonif) 621/Manuntung menggelar latihan menembak untuk mempererat kebersamaan.

"Latihan menembak ini dalam rangkaian silaturrahmi kami yang berkunjung ke Markas Yonif," kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo di Barabai, Kamis.

Dikatakannya, jalinan silaturrahmi dan kebersamaan antar institusi TNI dan Polri di Kabupaten HST terus dipupuk agar tetap terjalin harmonis dan bersinergi.

"Kekompakan kami tak perlu diragukan lagi, jadi masyarakat tak perlu khawatir karena kami ada untuk warga HST khususnya," jelas Sabana.
Apalagi di tahun politik saat ini, kata dia, stabilitas keamanan menjadi sangat penting dan tak bisa ditawar-tawar.

"Masyarakat kami imbau untuk berperan serta sama-sama menjaga kondusifitas wilayah masing-masing dengan terus berkoordinasi sama Polsek dan Koramil setempat agar setiap gejolak bisa diatasi sejak dini," paparnya.

Sementara Komandan Yonif 621/Manuntung Letkol Inf Rio Neswan sangat berterima kasih atas kunjungan Kapolres HST beserta rombongan.

Dia memastikan, prajuritnya siap setiap saat jika diminta Polres HST untuk membantu pengamanan sepanjang dirasa perlu ada penebalan pasukan ketika pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

Sebelumnya Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo juga telah menyambangi Kodim 1002/Barabai dalam suasana silaturrahmi dan memantapkan sinergitas untuk pengamanan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018