Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry mengarahkan agar kepala desa dan lurah mengelola dana dengan baik dan benar, dan cecara manajemen keuangan di desa dan kelurahan dikelola oleh kepala urusan keuangan.

Ia mengatakan, pengelolaan keuangan yang baik secara manajemen, sangat penting agar tidak melanggar hukum dan peraturan yang berlaku, dan rencana kerja pada pemerintahan desa di HSS tetap menyesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten HSS.
 

Silaturrahmi APDESI HSS bersama Bupati HSS dan jajaran (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Pasar kawasan HSS wadah transaksi produk unggulan pedesaan

"Pemerintahan desa merupakan cerminan Pemerintah Kabupaten(Pemkab) HSS dan banyak harapan masyarakat yang tentunya bisa dipenuhi oleh pemerintahan desa dan kami harapkan sinergitas kita dapat terus berjalan," katanya, saat menghadiri syukuran dan silaturrahmi bersama Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) se Kabupaten HSS, bertempat di Pendopo Kabupaten, Senin (15/10) malam.

Dijelaskan dia, program-program terdahulu yang belum selesai, masih akan tetap berjalan dan tak lupa ia  mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala desa dan lurah, yang turut menjaga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di HSS berjalan tertib, lancar, dan aman.
 

Silaturrahmi APDESI HSS bersama Bupati HSS dan jajaran (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Kepala desa HSS studi tiru inovasi desa ke Lombok Barat

Ketua APDESI Kabupaten HSS Muhammad Subeli, mengatakan acara syukuran dan silaturrahmi ini merupakan keinginan para kepala desa yang tergabung dalam APDESI, dan malam ini merupakan momen yang bagus bagi APDESI untuk bersilaturrahmi dan merupakan bukti kebersamaan para kepala desa.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD Kabupaten HSS H Akhmad Fahmi SE, Plh Sekretaris Daerah Kabupaten HSS H Hubriansyah, Asisten Administrasi Pemerintahan Tafrinsyah, para kepala SKPD terkait dan para camat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018