Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Dahnial Kifli  bersama Direktur Pembangunan Ekonomi Kawasan Perdesaan, Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Lutfi Latif melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Desa atau Kawasan, di Desa Wasah Tengah, Kecamatan Simpur.

Dahnial di Wasah Tengah, Senin (30/7), mengatakan  setelah selesainya pasar ini nantinya diharapkan akan semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat dan juga bisa menjadi wadah transaksi produk unggulan kawasan pedesaan yaitu, industri makanan ringan.
 

Peletakan batu pertama pembangunan Pasar Desa atau Kawasan, di Desa Wasah Tengah, Kecamatan Simpur. (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Dinas PMD HSS gelar loka karya camat

"Atas nama masyarakat HSS menyambut baik kegiatan peletakan batu pertama pembangunan pasar kawasan perdesaan di tempat ini,  yang mana pembangunan pasar kwasan ini di bantu oleh pemerintah pusat  melalui Kementrian terkait dan instansi yang menangani," katanya.

Dijelaskan dia, Desa Wasah Hilir, Wasah Tengah, Kapuh, Telaga Bidadari, Hamalau, Karasikan, dan sungai Raya Utara merupakan desa-desa yang telah terpilih dalam kawasan perdesaan.

Maka lokasi pembangunan pasar kawasan telah  sesuai dengan kondisi dan potensi yang ada, dimana pusat kegiatan industri makanan ringan pedesaan adalah di tempat ini, sehingga sangat tepat untuk dilakukan pembangunan pasar kawasan.
 

Peletakan batu pertama pembangunan Pasar Desa atau Kawasan, di Desa Wasah Tengah, Kecamatan Simpur. (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: HSS terapkan Siskeudes berbasis online

"Harapan saya pasar kawasan ini oleh masyarakat dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, membawa dampak yang menguntungkan bagi para pelaku usaha, utamanya dalam rangka memberikan kemudahan dalam melakukan pengembangan usahanya," katanya.

Turut hadir, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat H. Muhammad Taha, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)  Kamidi,  Camat Simpur Abdul Karim,  Camat Sungai Raya Susilo Adianto, aparat kepolisian desa setempat, kepala desa wasah, warga Desa Kapuh dan Wasah.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018