Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Masyarakat Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah sangat semarak, di halaman Masjid Nurul Islam kilometer 16 Kecamatan Anjir Pasar, Selasa (11/9) malam.


Acara  berisi tausyiah dengan  menghadirkan penceramah ustadz H Rajudin alias ustadz Rhoma Irama juga menampilkan artis KDI Muji yang membawakan lagu-lagu bernuansa keagamaan.

Menariknya, acara  dihadiri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor, mantan Bupati Batola H Hasanuddin Murad, Sekdakab Batola H Supriyono dan isteri Hj Sri Wahyuningsih, para anggota dewan dan pimpinan SKPD itu berisi pengundian doorprize yang menyediakan puluhan elektronik serta hadiah  menarik lainnya.

Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor mengaku kaget atas semaraknya perayaan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah yang dilaksanakan di Kilometer 16 Kecamatan Anjir Pasar karena masyarakat yang datang memenuhi halaman Masjid Nurul Islam meluber hingga ke jalan raya.

Rahmadi menilai, antusiasnya kehadiran masyarakat menyambut datangnya tahun baru Islam menandakan masyarakat Anjir Pasar relegius.

"Saya berharap melalui peringatan tahun baru Islam 1440 Hijriyah masyarakat dapat menjadikan momentum untuk berubah ke arah yang lebih baik, melakukan intropeksi diri, meninggalkan segala kesalahan dan kekhilafan yang pernah lakukan tahun-tahun sebelumnya serta meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga wabup bersama Bupati Hj Noormiliyani AS memohon doa serta dukungan kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Anjir Pasar agar pemerintahan Kabupaten Batola bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga rencana-rencana pembangunan yang dilaksanakan dapat memberikan kebaikan serta kesejahteraan.

Pada gebyar tahun baru Islam di halaman Masjid Nurul Islam kilometer 16 Kecamatan Anjir Pasar,  masyarakat juga memberikan kesempatan kepada mantan Bupati Batola H Hasanuddin Murad untuk menyampaikan sambutan.

Dalam sambutannya, Hasannuddin Murad mengaku sudah 10 bulan berjalan sudah tidak lagi menjabat bupati sangat rindu bertemu dan berdialog dengan warga.

Hasan mengucapkan terima kasih kepada warga Anjir Pasar pada saat memimpin memberikan dukungan sehingga pemerintahan yang dilaksanakan berjalan dengan tertib, aman, lancar dan kondusif.

Hasan juga menyadari,  pembangunan yang berlangsung di Batola selama kepemimpinannya tidak sepenuhnya sempurna namun dipastikan terdapat kekurangan.

Dia berharap,  segala kekurangan dan ketidaksempurnaan itu bisa dilanjutkan oleh bupati dan wakil bupati yang sekarang.

Terkait dengan tahun baru Islam, mantan Bupati Batola itu juga mengingatkan warga untuk benar-benar memanfaatkan waktu dan kesempatan dengan sebaik-baiknya melalui perubahan prilaku hidup ke arah yang lebih baik.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018