Banjarmasin, (Antaranews Kalse) - Mengejutkan dan Membanggakan !!! STKIP Muhammadiyah Sampit berhasil menduduki Peringkat IX juara umum pada gelaran Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 31 UNY.

Peringkat ini cukup mengejutkan karena STKIP Muhammadiyah Sampit hanya meloloskan 1 tim di PIMNAS 2018. 

Tim beranggotakan dari mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sampit ini terdiri dari Winarti (Semester 7 Prodi Pendidikan Ekonomi), Dwi Maulina PS (Semester 7 Prodi Pendidikan Ekonomi), Edi Prasetyo (Semester 5 Prodi Pendidikan Ekonomi), Fauzi (Semester 3 BK)  beserta Gita Anggraini, M.Pd.I sukses memboyong medali emas Presentasi dan medali perak untuk Poster. 

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Prof Idiannor Mahyudin sangat mengapresiasi dan bangga terhadap raihan dari STKIP Muhammadiyah Sampit, ini dikarenakan merupakan sejarah bagi PTS dilingkup bindalwas LLDIKTI XI mampu berdiri di tengah-tengah PT besar di Indonesia bahkan di posisi 10 besar. 

"Ini merupakan berita yang sangat menggembirakan yang ketiga setelah mahasiswa kami juga dari UM Kalimantan Timur meraih medali emas dan mahasiswa dari STT migas meraih medali perak  pada ajang Asian Games 2018," katanya. 

Selanjutnya dari ajang PIMNAS 2018 yang diraih oleh mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sampit. Pertama saya ucapakan selamat dan sukses kepada STKIP Muhammadiyah Sampit yang telah menjadi 10 juara umum pada pekan PIMNAS ke 31 di UNY Tahun 2018.

"Ini kali pertama dalam sejarah PIMNAS PTS di Kalimantan sungguh membanggakan dan mampu bersaing dengan 136 Perguruan Tinggi,1523 mahasiswa baik PTN maupun PTS sebagai Finalis seluruh Indonesia," tambah Idiiannor.

PKM yang lolos ke PIMNAS tersebut adalah PKM di Bidang Pengabdian Masyarakat dengan judul "Uluh Tabela Paduli Basa Ita".

Program ini merupakan sebuah Upaya yg digagas mahasiswa untuk melakukan konservasi bahasa Sampit yang mulai tidak dikenal oleh masyarakat Sampit sendiri.

Kegiatan ini  telah menarik atensi dari berbagai kalangan, mulai dari anak muda sampai Pejabat yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur.
Dukungan dari berbagai pihak juga menjadi kekuatan tersendiri, karena tujuan dari PKM tidak hanya berhenti pada 1 kegiatan saja tapi terus berlanjut dan memberikan efek yg baik di masyarakat. 

Humas LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan/Muhammad Adie Karya

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018