Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - "Minggu yang membanggakan!," kata kata Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Prof Idiannor Mahyudin saat menerima berbagai kabar gembira terkait berbagai prestasi yang diraih oleh mahasiswa perguruan tinggi di Kalimantan.

kabar yang membanggakan juga datang daei Tim PKM-PE STKIP Persada Khatulistiwa Sintang raih Juara Favorit Presentasi pada ajang PIMNAS ke 31 di Univeristas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta, 1/9/2018.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan, Prof Idiannor Mahyudin sangat mengapresiasi dan bangga terhadap raihan dari Dua PTS di LLDIKTI XI Kalimantan yaitu STKIP Muhammadiyah Sampit yang meraih juara umum ke 9 dan STIKIP Persada Khatulistiwa Sintang yang meraih Juara Favorit.

ini merupakan sejarah bagi PTS dilingkup bindalwas LLDIKTI XI mampu berdiri di tengah-tengah PT besar di Indonesia bahkan di posisi 10 besar dan menjadi Juara Favorit.

"Saya sangat terharu, Luar biasa, sangat luar biasa kemajuan demi kemajuan prestasi kemahasiswaan PTS di Kalimantan, saya sangat berterimakasih dan bangga kepada Pimpinan PTS yang terus fokus pada kemajuan prestasi kemahasiswaannya, dan saya harapkan ini akan menjadi pemicu melegitnya prestasi kemahasiswaan PTS se Kalimantan" 

Prof Idiannor juga mengucapkan selamat dan sukses kepada STKIP Muhammadiyah Sampit dan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang atas raihannya ada ajang PIMNAS ke 31 tahun 2018.

"Selamat dan Sukses untuk STKIP Muhammadiyah Sampit dan STKIP Persada Khatulistiwa Sintang atas raihannya ada ajang PIMNAS ke 31"

Kegiatan PIMNAS yang digelar mulai tanggal 28 Agustus s.d 2 September 2018 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Sebanyak 440 proposal dengan melibatkan 1.523 mahasiswa dari 136 perguruan tinggi mengikuti perlombaan ditujuh bidang Program Kreativitas Mahasiswa yaitu PKM Penerapan Teknologi, PKM Penelitian Bidang Sosial Humaniora, PKM Penelitian Bidang Eksakta, PKM Pengabdian Kepada Masyarakat, PKM pkm Karsa Cipta, PKM Kewirausahaan, PKM Gagasan Tertulis. 

Berdasarkan release yang dihimpun oleh STKIP Persada Khatulistiwa Sintanh, STKIP Persada Khatulistiwa Sintang juga berkontribusi pada ajang paling bergengsi tersebut yakni mengikuti perlombaan dalam bidang PKM-PE Eksakta dengan judul “Etnobotani Tumbuhan Pangan pada Masyarakat Suku Dayak Tamambaloh dan Pengembangannya sebagai Buku Referensi”. 

Penelitian yang dilombakan pada ajang Pimnas tersebut diketuai oleh mahasiswa program studi pendidikan biologi atas nama Natalia Rike dan Serafin Tanti Nita beserta Cornelius Sungkalang sebagai anggota. 

Sementara itu Bapak Markus Iyus Supiandi, M. Pd sebagai pembimbing. Pada ajang tersebut tim PKM-PE STKIP Persada Khatulistiwa Sintang meraih Juara Favorit Presentasi. 

Humas LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan/Muhammad Adie Karya

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018