Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kementerian riset, teknologi, dan pendidikan tinggi atau Kemenristekdikti melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi atau LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Jumat (24/8/208) menggelar senam bersama dan aneka lomba dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun atau HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun. 

Kegiatan berpusat di halaman kantor LLDIKTI XI yang beralamat Jalan Adhyaksa ini diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh Kepala LLDIKTI Prof Idiannor Mahyudin dan Sekretaris Pelaksana Dr Muhammad Akbar serta seluruh pegawai, dan yang menjadi instruktur senam ialah perwakilan mahasiswa dari Stikes Suaka Insan. 

Tak hanya itu, untuk menambah kemeriahan dan keakraban dengan seluruh pegawai, juga digelar aneka lomba, diantarnya lomba bakiak, menyanyi dan pembacaan puisi yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh Perguruan Tinggi Swasta atau PTS yang ada di Kota Banjarmasin. 

Kepala LLDIKTI Prof Idiannor Mahyudin mengatakan kegiatan ini selain bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke 73 juga sekaligus untuk mempererat persatuan dengan seluruh karyawan. Ia pun juga meminta maaf dengan PTS diluar Banjarmasin, karena keterbatasan waktu yang singkat dan lokasi yang juah.

"Hari ini sangat meriah, dimana kita menggelar lomba dalam rangka HUT RI ke 73 tahun, rencana kegiatan ini mau mengundang seluruh PTS yang ada di Kalimantan. Namun keterbatasan waktu dan jarak yang jauh sehingga hanya di Kalimantan Selatan saja yang diundang, " ujarnya. 

Diakhir acara lomba bakiak,  Prof Idiannor Mahyudin berharap dengan kegiatan lomba ini, bisa menjaga kesatuan dan persatuan generasi muda yang selalu mengingat akan adanya perjuangan pahlawan dari penjajahan dimasa lalu. 

Humas LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan/ Muhammad Adie Karya

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018