Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 35.000 tiket yang dicetak panitia penyelenggara dalam konser amal bertajuk Wartawan dan Musisi Banua untuk Palestina dan Penggalangan Dana Gempa Lombok ludes terjual. Uang penjualannya pun langsung diserahkan untuk membantu dua lokasi tersebut.

"Alhamdulilah kami berterima kasih kepada masyarakat yang telah datang dan membeli tiket, tentu bantuan yang diberikan sangat berarti bagi rakyat Palestina dan saudara kita di Lombok," kata Eksekutif Produser Enam Sembilan Production Rois Sunandar, Selasa.

Konser amal selama dua hari di Lapangan Kota Citra Graha (KCG) Banjarbaru itu berakhir pada Senin (27/8) malam dengan ditutup aksi pamungkas dari guess star Armada.
Sebelumnya juga ada aksi Star Banua dengan vokalis Arul Power Metal. Kemudian ada juga penyanyi Donlyca yang kini bersolo karier. 

Rois mengungkapkan jika uang yang terkumpul dibagi dua masing-masing untuk Palestina dan Lombok. 

Penyaluran ke Palestina diserahkan melalui Pengurus Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sedangkan bantuan untuk Lombok langsung dikirimkan pihak Enam Sembilan Production secara langsung kepada korban di Nusa Tenggara Barat.
Konser amal yang didukung penuh Enam Sembilan Production dan Mardani H Maming itu memang mendapat apresiasi dari banyak pihak. Bahkan tak sedikit penonton yang membayar lebih dari harga tiket yang dibandrol murah hanya Rp 10 ribu. Termasuk merchandise kaos Palestina seharga Rp 50 ribu yang sepenuhnya untuk disumbangkan juga banyak terjual.

Para band ibukota yang menjadi guess star pun turut bangga dan senang bisa ikut berpartisipasi tampil. Sebut saja Radja, Ari Lasso dan Armada yang semuanya nampak antusias menampilkan aksi terbaiknya di konser amal tersebut.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018