Kandangan, (Antaranews Kalsel) - PT Surya Langgeng Sejahtera (SLS) bersama dengan Pemerintah Kecamatan Kelumpang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar pesta rakyat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Community Development Officer (CDO) PT SLS Dhimas Angraetna, di Kelumpang, mengatakan pesta rakyat tersebut dilaksanakan dengan beragam kegiatan dan lomba, antara lain senam bersama, jalan santai dan panjat pinang.
 
Pesta rakyat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Video - P2K3 PT Surya Langgeng Sejahtera dilantik

"Animo masyarakat yang sangat luar biasa dalam pesta rakyat ini diharapkan bisa menumbukan semangat kemerdekaan dan memupuk persatuan dan kesatuan, khususnya di Kabupaten HSS," katanya, saat memberikan keterangan melalui sambungan telepon.

Dijelaskan dia, Kegiatan dimulai Kamis (16/8) pukul 07.30 wita dengan dilakukan senam bersama terlebih dahulu, dan dilanjutkan dengan jalan santai dengan tema perjuangan.

Kegiatan jalan santai tersebut diikuti lebih dari 800 orang dan dipilih tiga orang peserta jalan santai dengan kostum terbaik dan mendapatkan hadiah dari PT. SLS yang diserahkan secara langsung Administratur PT SLS Sugito.
 
Administratur PT Sugito serahkan hadiah peserta jalan santai  (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Video - PT Surya Langgeng Sejahtera patroli rutin antisipasi karhutla

Selain itu, PT. SLS juga memberikan hadiah untuk panjat pinang anak-anak dan dewasa serta ratusan doorprize lainnya dalam kegiatan jalan santai yang pesertanya tidak hanya dari Kecamatan Kelumpang, tetapi juga Simpur dan sekitarnya.

Administratur PT SLS Sugito, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur atas 73 tahun kemerdekaan RI atas jasa perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan yang dipersembahkan untuk generasi penerus. 
 
Community Development Officer (CDO) PT SLS Dhimas Angraetna serahkan bingkisan (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Video - PT SLS berikan beasiswa kuliah dan pekerjakan lulusannya

"Pesta rakyat ini ditujukan sebagai bentuk perhatian perusahaan untuk masyarakat sekitar, dan semoga ditahun mendatang bisa dilaksanakan lagi dengan lebih meriah," katanya.  

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018